Santri Bustanul Quran Melawi Diajak Manfaatkan Teknologi

Melawi

Editor K Balasa Dibaca : 139

Santri Bustanul Quran Melawi Diajak Manfaatkan Teknologi
Foto bersama usai sosialisasi.
MELAWI, SP – Para santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Bustanul Quran di Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi diajak memanfaatkan teknologi informasi.

Hal itu dilakukan dengan sosialisasi “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Redesain USO” yang digelar Majelis Pesantren Indonesia menggandeng Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, Rabu (7/11).

Usai sosialisasi, diharapkan terbangun sebuah gagasan dan pola pikir masyarakat daerah bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat, jika digunakan dengan bijak dan cerdas.

“Bagaimana para santri dan masyarakat terpacu dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik lagi,” kata satu di antara narasumber, Sudjatmogo di Halaman Ponpes Bustanul Quran.

Selain dia, narasumber lain yang ikut memberi wawasan adalah KRT Noor Wahjudi. Seorang pelaku bisnis sekaligus Konsultan Yayasan Santripreneur Indonesia. Dia memaparkan soal pemanfaatan IT dalam membangun bisnis. Sementara narasumber KH M Nasir Maksudi, membahas tentang kesiapan pondok pesantren dalam pemanfaatan IT.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Yusra, Kepala Dinas Kominfo, Polres,  Koramil, Kadis Pendidikan, Kemenag, tokoh masyarakat dan para ustaz pondok pesantren. Turut hadir pula pengasuh pondok pesantren Bustanul Quran, KH Joko Supeno Mukti Al Khafizh serta anggota DPR RI Dapil XI, H Sukiman. (bls)