Jumat, 06 Desember 2019


Panji Ingin Ada Koalisi Nasdem-Golkar

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 85
Panji Ingin Ada Koalisi Nasdem-Golkar

MENYERAHKAN - Panji menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan DPD Golkar. Ia berharap, rekomendasi dirinya sebagai cabup bisa lahir dari partai yang pernah membesarkan nama dan karirnya.

NANGA PINOH, SP – Bakal Calon Bupati Petahana, Panji, secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Golkar Melawi. Panji berharap rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin sehingga terbangun koalisi NasDem-Golkar di Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Panji datang bersama sejumlah jajaran pengurus NasDem serta para pendukungnya, Senin (25/11) malam. Pendaftarannya sebagai bakal calon bupati Melawi akan dijaring oleh DPD Golkar Melawi bersama sejumlah figur lainnya yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Tidak perlu disangkal, Golkar adalah keluarga besar saya. Saya dididik, dibesarkan dan dilahirkan di arena politik bersama Partai Golkar,” ujarnya, mengawali pidato pengantar di Sekretariat DPD Golkar Melawi.

Ia pun berharap, nantinya bisa diseleksi dan didalami tim penjaringan Golkar Melawi. Sehingga dirinya bisa didorong oleh partai yang pernah membesarkan namanya sebagai calon bupati di periode ke depan.

“Kami menyerahkan untuk dapat dipertimbangkan sebagai salah satu yang direkomendasikan Partai Golkar.  Karena, partai ini tentu tak melihat dari kepentingan yang sempit atau sektarian, tapi lebih pada kepentingan bangsa. Visi misi Golkar tidak perlu diragukan lagi,” lugasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Melawi, Abang Sabirinsyah mengatakan, Panji adalah alumni kader terbaik partai Golkar Melawi. 

Ia pun menjelaskan, tugas tim penjaringan selain menerima dan memverifikasi berkas pendaftaran juga berkomunikasi dengan komponen partai politik lainnya.

“Untuk teman-teman dari NasDem, Golkar siap berkoordinasi dan berkomunikasi serta mengambil langkah strategis ke depan dalam rangka suksesi Pilkada Melawi 2020,” katanya.

Proses penjaringan, kata Sabirin, dimulai dengan tahapan penerimaan berkas dari 18-28 November. Ia memaparkan, sejauh ini sudah ada 12 tokoh yang datang mengambil formulir. 

Dengan banyaknya pelamar atau tokoh yang mendaftar, ada  kemungkinan masa pendaftaran diundur satu sampai dua hari.

“Kami juga menyerap aspirasi dari pimpinan kecamatan serta unsur ormas partai Golkar pada 21-30 November. Kemudian, rapat penjaringan pasangan calon di tingkat kabupaten pada 10 Desember. Hasil rapat kabupaten akan disampaikan ke DPD Provinsi Kalbar sekaligus penyerahan hasil penjaringan pada 12 Desember,” terangnya.  (eko/lha)

Harap Bersanding dalam Pilkada

Mewakili jajaran pengurus, Sekretaris DPD Golkar Melawi, Taufik mengatakan, berkas penjaringan seluruh calon nantinya akan dibahas di DPD Provinsi Kalbar, baru kemudian disampaikan ke DPP Golkar di Jakarta. 

Dikatakan Taufik, Golkar juga berharap bisa bersanding dengan Nasdem pada Pilkada Melawi nantinya.

“Semoga Pak Panji bisa mendapat rekomendasi dari Golkar, sehingga terwujud koalisi Golkar-Nasdem. Golkar juga banyak kader yang bisa mendampingi Bapak nantinya, ada Saparni, Abang Ahmaddin, juga saya,” ujarnya. 

Hanya, kata Taufik, yang memutuskan Golkar bakal mendukung dan berkoalisi dengan siapa adalah DPP. 

Dikatakannya, ada empat tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon bupati dan delapan rencananya mendaftar sebagai balon wabup. (eko/lha)