Rabu, 29 Januari 2020


Yessy Harap Anak Muda Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 110
Yessy Harap Anak Muda Pahami Empat Pilar Kebangsaan

SOSIALISASI - Anggota MPR RI, Yessy Melania ketika memberikan sosialisasi empat pilar di Nanga Pinoh, kemarin. IST

Yessy Melania, Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem secara perdana menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Nanga Pinoh, Senin (25/11) siang. Sosialisasi ini dihadiri ratusan peserta yang rata-rata merupakan kaum milenial.

Sosialisasi yang juga dihadiri Bupati Melawi, Panji, diikuti sekitar 400-an peserta. Mulai dari pelajar dari berbagai sekolah, mahasiswa hingga perwakilan ormas dan OKP di Melawi. 

Tema yang diangkat, yakni Membumikan Empat Pilar Kebangsaan di Jantung Khatulistiwa.

"Empat Pilar Kebangsaan sangat penting diimplementasikan di kehidupan sehari-hari," katanya. 

Apalagi, lanjut Yessy, bagi para generasi milenial agar lebih memahami makna sakral, Empat Pilar mengingat generasi milenial adalah penurus bangsa di kemudian hari. Nilai-nilai kebangsaan tersebut harus ditumbuhkan sehingga semangat gotong royong terus berlangsung.

"Nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan inilah yang akan menjadi pemersatu bangsa. Kita yang hidup besar di jantung khatulistiwa, harus menjadi garda terdepan yang mendukung Empat Pilar Kebangsaan," ucap Legislator Nasdem ini

Sementara itu, Bupati  Melawi, Panji, menyampaikan bahwa diksi Empat Pilar Kebangsaan dapat diartikan sebagai pondasi atau empat tiang kebangsaan karena ibarat rumah, yang mengokohkannya adalah pondasi atau tiang-tiang yang kokoh dalam berbangsa dan bernegara.

"Kabupaten Melawi seperti diketahui beragam suku dan agamanya, tetapi sampai sekarang tidak pernah konflik atau terjadi benturan. Itu bukti masyarakat Melawi sudah memahami dan memaknai tentang pentingnya empat pondasi kebangsaan.

Panji berpesan pada seluruh peserta sosialisasi, agar hal ini tetap dijaga dan dirawat. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian di rumah keluarga besar Melawi. (eko susilo/shella)