Senin, 27 Januari 2020


BPD Desa Paal Bentuk Panitia Pilkades

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 129
BPD Desa Paal Bentuk Panitia Pilkades

RAPAT – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) saat menggelar rapat pembentukan Panitia Pilkades di Balai Desa Paal, Selasa (7/1). Ist

NANGA PINOH, SP – Menghadapi Pilkades serentak 2020, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paal Kecamatan Nanga Pinoh menggelar rapat pembentukan Panitia Pilkades di Balai Desa Paal, Selasa (7/1).  

Kepala Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Paal, Jawardi mengatakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Paal dan panitia pengawas berdasarkan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Bupati Melawi.

Dalam rapat tersebut diundang 60 orang yang terdiri dari perangkat desa, lembaga masyarakat, tokoh masyarakat dan pihak keamanan. Ia berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar.

“Panitia yang ditunjuk diharapkan bisa bekerja dengan profesional sehingga jalannya Pilkades bisa berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Paal, Nani Prameswari meminta kepada seluruh panitia pemilihan dan pengawas Pilkades untuk bersiap dalam menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Paal nanti bisa membangun desa kedepannya agar lebih maju dan baik,” sebut Nani.

Ia juga menegaskan, kepada para panitia untuk mendapatkan data yang valid terhadap data pemilih dalam gelaran Pilkades. Data ini menjadi penting mengingat desa Paal merupakan desa dengan jumlah penduduk terbesar di Melawi, termasuk juga untuk masyarakat yang telah memiliki hak pilih. Apalagi perubahan data penduduk di Desa Paal juga sangat cepat. 

“Desa Paal jumlah pemilihnya paling besar dibandingkan desa desa lainnya, begitu pula dengan jumlah tempat pemungutan suaranya (TPS) paling banyak,” katanya. (eko/jee)