Insiden Mobil Tabrak Rumah di Mempawah

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 795

Insiden Mobil Tabrak Rumah di Mempawah
Kondisi rumah setelah ditabrak mobil Jalan Raden Kusno, Mempawah. (SP/ RUBEN)
MEMPAWAH, SP – Sebuah rumah di Jalan Raden Kusno, Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir, mengalami kerusakan parah setelah ditabrak mobil yang keluar jalur di tikungan Dusun Benteng, Senin (31/10) dini hari. 

Tak ayal, mobil tersebut juga mengalami ringsek pada bagian depan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, mengejutkan pemilik rumah yang hendak tidur.

   “Waktu itu saya sudah mau tidur, namun tiba-tiba ada bunyi yang cukup keras, yang ternyata mobil menabrak rumah,” kata Jubaidi (40), penghuni rumah.

Pasca insiden tersebut, dia segera beranjak dari tempat dia berbaring dan segera keluar rumah untuk melihat kerusakan. "Kamar tempat saya menginap beberapa bagian roboh, seperti kanopi, maupun lainnya," tuturnya.

Awalnya dia sempat heran, kenapa mobil tersebut bisa secara tiba-tiba menyasar rumahnya, padahal ada sebuah parit yang membatasi antara jalan dengan rumah yang didiaminya tersebut. 

  
"Jika kendaraannya, tak dipacu dengan kecepatan tinggi, tak mungkin bisa jumping melewati parit, tikungan benteng ini," pikirnya.

  
Dia juga sempat merasa kesal kepada pengendara mobil karena ketidakhati-hatiannya itu. Namun amarahnya itu pudar, setelah mendengar tangisan wanita di dalam mobil bernomor polisi KB 1062 AE itu. 

"Sempat ingin marah. Namun melihat wanita di dalam mobil menangis membuat saya dan warga lain iba, sehingga langsung berusaha membantu mereka," katanya.


Beruntung, dalam peristiwa tersebut, tak ada merenggut korban jiwa. Sedangkan seorang pria dan wanita di dalam mobil itu hanya mengalami trauma dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Sementara penghuni rumah lainnya, Kasnan (60) mengatakan, permasalahan tersebut telah selesai, setelah sopir mobil menjamin untuk mengganti setiap kerusakan. Hanya saja, berapa biaya penggantiannya, masih sedang dibicarakan. “Masih negosiasi soal biaya ganti kerusakan,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Tri budiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, identitas pengemudi mobil tersebut adalah Yudi Oncardi (33), warga Sungai Raya Dalam, Kubu Raya dan Marchia Nur Iklimia warga Pontianak.
“Keduanya, sedang dalam perjalanan menuju Singkawang dari Pontianak,” kata Tri.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika mendekati tikungan Dusun Benteng, Oncardi yang saat sebagai sopir melihat seekor kucing berwarna hitam yang melintasi jalan.

“Kaget. Akhirnya dia banting setir ke arah kiri dan melompati parit, sehingga menabrak rumah warga,” ujarnya.

Kawasan tikungan Benteng memang dikenal sebagai tempat yang menjadi langganan kecelakaan lalulintas, lantaran memang tikungannya yang tajam dan licin.

“Maka dari itu, saya mengingatkan kepada setiap pengendara untuk selalu berhati-hati. Jika kantuk, jangan paksakan berkendara,” pungkasnya. (ben/ang)