Sidik, Penggemar Valentino Rossi Pulang ke Kabupaten Landak

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 916

Sidik, Penggemar Valentino Rossi Pulang ke Kabupaten Landak
Sidik (tanpa pakaian) ketika dijemput pihak keluarga. (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP –Sidik yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan di kawasan Olahraga Opu Daeng Manambon, telah dijemput pihak keluarga. Sebelumnya, usai diberikan perawatan medis karena mengalami luka-luka di sekujur tubuh, Sidik diinapkan di rumah singgah Griya Laras, milik Dinsosnaker Mempawah.  

  
Asiandar (46) salah seorang kerabat Sidik mengatakan, mereka adalah warga Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Landak. Dan Sidik menghilang sejak Selasa (1/11) lalu. Selain itu, dia juga memastikan bahwa Sidik memang tengah mengalami gangguan kejiwaan.

Pasca hilangnya Sidik, terang dia, keluarga segera membuat laporan kepolisian di Polres Landak. Dan kemarin, mereka mendapat informasi bahwa Sidik sudah ditemukan di Mempawah. Dia menceritakan, 10 tahun silam Sidik yang sangat menggilai pebalap GP1 Valentino Rossi,  mengalami kecelakaan.

 Peristiwa itu
menyebabkan kakinya sampai saat ini pincang dan bahkan sempat mau diamputasi. “Dan sejak saat itulah dia memang terlihat mengalami gangguan kejiwaan,” terangnya.
Pihak kerabat juga meminta maaf jika selama ini jika beberapa omongan yang diucapkan sidik meracau. Termasuk mengatakan dirinya adalah keluarga Gubernur Kalbar, Cornelis. “Saya ingin katakan kami bukan kerabat Cornelis, ini hanya ucapan Sidik yang mengalami gangguan jiwa,” ucap dia.

Sebelumnya peristiwa ini, kata dia, Sidik juga pernah melompat dari Jembatan Landak ke dalam sungai. Saat itu, Sidik sudah diperkirakan telah tewas namun berhasil ditemukan selamat setelah hanyut sejauh 10 kilometer. “Mungkin dia mengira itu sedang terjun dari pesawat,” kata dia. 

  
Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Djamaludin menerangkan, diketahuinya daerah asal dan tempat tinggal Sidik bermula ketika kepolisian menyebar informasi yang terkait, kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Kalbar. “Kami memang memiliki sebuah Grup Whatssapp yang diisi oleh seluruh Bhabinkamtibmas se Kalbar. Saat diinformasikan itu, diketahui Sidik berasal dari salah satu desa di Landak,” terang Djamaludin.   (ben/ang)