Langganan SP 2

Hasil Otopsi Warga Cilacap yang Ditemukan Ngambang di Parit Panjang, Mempawah

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 349

Hasil Otopsi Warga Cilacap yang Ditemukan Ngambang di Parit Panjang, Mempawah
Warga menutup hidung ketika mayat Andy Yulianto berada di kamar jenazah RSUD Dr. Rubini Mempawah. (ruben/SP)
MEMPAWAH,SP - Polres Mempawah lakukan otopsi terhadap jenazah pria yang ditemukan warga sedang mengapung di kawasan Parit Panjang,  Desa Kuala Secapah, Mempawah Hilir beberapa waktu lalu. Hasil penelusuran polisi, jenazah itu bernama Andy Yulianto (32),  warga jalan Citanduy RT 002 RW 007,  Kecamatan Cilacap, Kabupaten Cilacap.
Otopsi dilakukan di RSUD Dr. Rubini Mempawah.  


"Hasil otopsi tidak ada tanda kekerasan pada jenazah tersebut," kata 
Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Prayitno. 

Menurutnya, korban meninggal diduga kuat bukan karena dilakukan penganiayaan. Namun ini masih akan didalami, apakah diceburkan? terpeleset? Atau apa. Dan itu masih dilakukan pendalaman. "Hasil otopsi, korban meninggal di dalam air, dan melihat kondisi mayat yang sudah lebam, jenazah itu diperkirakan sekitar sudah sekitar 3-4 hari," ungkapnya.

Prayito mengungkapkan korban ini infonya merupakan  ABK  kapal ikan dari Tanjung Pinang yang bongkar ikan di kawasan Pelabuhan Kuala Mempawah beberapa waktu  silam.
"Dan itu masih kita dalami, siapa pemiliknya, dan ABK nya siapa saja? Namun yang menjadi pertanyakan kenapa jika ABK tersebut hilang,  kapal tersebut masih pergi? Dan itu akan kita dalami," paparnya.  

Berdasarkan informasi, lanjut Prayitno, baik dari kerabatnya dan orang tuanya,  bahwa Andy merantau dan tak pernah pulang ke Cilacap sekitar 10 tahun silam.
"Orangtuanya, tak bisa datang ke sini karena masalah financial, apalagi mau membawa jenazahnya ke Cilacap, dan itu membutuhkan biaya yang besar," katanya.

Menurutnya, jenazah Andi masih berada di  RSUD Dr. Rubini Mempawah, dan  polisi akan berkoordinasi dengan dinas sosial dan pihak rumah sakit.
"Dalam waktu dekat ini, jenazahnya akan dimakamkan di Mempawah," pungkasnya. (ben)