Langganan SP 2

Jamaah Calon Umrah Ancam Polisikan PT Azizi Tour dan Travel

Mempawah

Editor Soetana hasby Dibaca : 1816

Jamaah Calon Umrah Ancam Polisikan PT Azizi Tour dan Travel
Ilustrasi
MEMPAWAH, SP – Jamaah umrah dari PT. Azizi Tour dan Travel mengancam akan melaporkan perusahaan itu ke polisi. Tiga kali jadwal keberangkatan yang dijanjikan perusahaan, berpusat di Kota Medan, itu  kepada jamaah umrah, gagal dilakukan.

"Sedikitnnya sudah tiga kali akan dilakukan keberangkatan namun ditunda,” ujar Mahadir (38), anak dari Jainabun (55) calon jamaah umrah, warga Desa Bakau Besar Laut, Kecaamatan Sungai Pinyuh, Mempawah.

Dikatakannya, ibunya mendaftarkan diri ke PT. Azizi Tour dan Travel perwakilan Kalimantan Barat karena percaya kepada perwakilan perusahaan, H. Taufik.

" Karena perwakilan PT Azizi merupakan warga Bakau Besar, juga tak pernah bermasalah. Membuat orang tua percaya dan menaruh harapan bisa berangkat," ujar Mahadir, Kamis (29/12).

Mahadir mengungkapkan pertemuan dengan perwakilan perusahaan telah dilakukan, namun jadwal keberangkatan belum dapat dipasikan.

“Pertemuan kemarin juga belum bisa memberikan kepastian keberangkatan. Alasannya dana dari ratusan masyarakat yang ditransfer ke PT. Al Zahra diblokir," ungkap Mahadir.

Ditegaskannya, bila sampai Januari 2017 para jamaah umrah tak kunjung berangkat, persoalan ini akan dilaporkan ke Polres Mempawah.

“Jika hingga Januari 2017 mendatang masih belum ada keberangkatan, tentunnya saya akan membuat laporan," pungkas Mahadir.

Perwakilan PT. Azizi Tour dan Travel, H. Taufik menegaskan informasi jadwal keberangkatan dari pengurus di Kota Medan memang belum dipastikan.

"Jika ditunda satu-dua bulan itu biasa, karena se-Indonesia itu sekitar 1.200 orang yang akan diberangkatkan. Insya Allah pasti berangkat, kecuali tidak berangkat hingga bulan Maret, mungkin kita akan lakukan tindakan,” ujar Taufik.

Dia memperkirakan calon jamaah umrah akan berangkat pertengahan 2017. “Salah jika ada yang mengatakan  tak akan memberangkatkan," tegas Taufik. (ben)  

Baca Juga:
Ini Rahasia Kejari Ketapang Raih Predikat Terbaik
Oesman Sapta: Empat Pilar Penangkal Intervensi Asing
Bupati Sintang Curhat ke Menkominfo