Polres Mempawah Amankan Belasan Ribu Mercon

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 616

Polres Mempawah Amankan Belasan Ribu Mercon
RAZIA MERCON – Sejumlah aparat kepolisian merazia salah satu pedagang mercon di Kawasan Pasar Sungai Pinyuh, Kamis (29/12). (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP – Jelang Tahun Baru 2017, Satuan Bhayangkara Polres Mempawah berhasil mengamankan sedikitnya 12.070 mercon berbagai merek dari sejumlah kios pedagang kembang api di Kawasan Pasar Sungai Pinyuh, Kamis (29/12),

“Mercon-mercon itu kita amankan untuk mencegah adanya korban petasan dalam perayaan Tahun Baru akhir pekan ini,” kata Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widiyatmoko.  

Dia merincikan, 12.070 itu terdiri dari mercon merek crazy robot 1784 buah, happy flower 2336 buah, whistling thunder 40 buah, teratai 72 buah, mercon korek 89 ikat, color smoke 60 buah, black perce 4 buah, super blits 4 buah, cracer barrel 2 buah, happy flower smoke 24 buah.
 

“Usai disita, seluruh mercon itu langsung kita amankan di Mapolres Mempawah,” ucapnya.  

Dalam razia tersebut, dilibatkan 25 personel dari Satuan Sabhara Polres Pontianak, langsung menyasar sejumlah kios pedagang kembang api yang memang rutin berjualan terutama menjelang hari-hari besar, seperti Natal, Tahun Baru dan Idul Fitri.  

“Ini bentuk antisipasi dini kepolisian dari aktivitas masyarakat dalam merayakan Tahun Baru dengan bermain petasan,” terangnya.  

Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru agar tetap tertib dalam menjaga keamanan di masyarakat.

“Kita tentu tidak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti orang-orang terkena petasan misalnya,” tutupnya.  (ben/ang)    

Baca Juga: