Begini Kronologi Penangkapan Pencuri Sarang Walet di Nusapati

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 879

Begini Kronologi Penangkapan Pencuri Sarang Walet di Nusapati
Ilustrasi
MEMPAWAH, SP – Untuk kedua kalinya sarang walet milik Anen (50) di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, menjadi korban pencurian. Namun kali ini,  satu di antara tiga orang pencuri berhasil ditangkap warga sekitar.  

Anen menceritakan peristiwa tersebut bermula pada Minggu (1/1) sekira pukul 23.45 WIB, saat itu anak laki-lakinya bernama Franky (18) mendengar suara seperti orang mendongkel pintu dari belakang rumah.  

Dia menjelaskan, rumahnya dan sarang walet memang menyatu menjadi satu bagian. 
  “Jadi, setelah melihat pelaku itu sudah masuk, kita langsung teriak meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar rumah," ungkap Anen.  

Mendengar teriakan itu, warga yang kebetulan masih belum istirahat kemudian berdatangan. Merasa terkepung, satu orang pelaku yang diketahui bernama Muz (29),  warga Sungai Pinyuh berhasil ditangkap.
 

“Dia menyerah setelah dikepung warga dari luar rumah. Sementara dua rekannya berhasil melarikan diri,” ujarnya.  

BERITA TERKAIT:
Polsek Sungai Pinyuh Amankan Pencuri Sarang Burung Walet 

Anen mengaku beberapa waktu lalu, sarang walet miliknya juga pernah dimasuki maling. Saat itu,  semuanya ludes digondol.   “Ini yang kedua. Kejadian pertama semua sarang walet saya semuanya habis dicuri. Beruntung sekarang berhasil ditangkap,” kenangnya.  

Dia menduga pada pencurian sebelumnya dilakukan orang yang sama. Maka dari itu, diharap kepolisian dapat menjatuhkan hukuman setimpal terhadap pelaku.  

Anen berterimakasih terhadap respon cepat warga sekitar yang langsung berdatangan ketika mendengar teriakannya.
“Saya harap tentunya ke depan kawasan ini jadi lebih aman dari para pencuri. Kepada pelaku tentunya harus ditindak tegas,” harapnya.  (ben/ang)


Baca Juga:
Pelabuhan Temajuk Dilengkapi Dermaga Kapal Perang
Dana Desa 2017, Ini Kata Kepala BPMPD Kalbar
BPMPD Desak Daerah Keluarkan Perbup Desa