Polsek Sungai Pinyuh Amankan Pencuri Sarang Burung Walet

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 1318

Polsek Sungai Pinyuh Amankan Pencuri Sarang Burung Walet
Ilustrasi Sarang Walet
MEMPAWAH, SP-  Aparat Polsek Sungai Pinyuh mengamankan satu pelaku pencurian sarang walet di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh berinisial Muz.  

“Awalnya kita dapat laporan dari masyarakat bahwa ada maling tertangkap. Dan kita langsung ke TKP untuk mengamankan situasi,” kata Kompol Dwi Agus Cahyo, Kapolsek Sungai Pinyuh.  

Benar saja, ketika berada di lokasi kejadian ternyata sudah ada ratusan massa yang berkumpul sembari mengelilingi pelaku. “Jadi pelaku langsung kita amankan ke Mapolsek untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuhnya.  

Saat ditemui, Muz mengaku aksi percobaan pencurian di sarang walet milik Anen itu dilakukan bersama dua rekannya. Saat itu dia masuk lebih dulu,  dua temannya menunggu di luar.
 

“Saat warga tahu, mereka langsung kabur. Saya yang masih di dalam rumah tidak dapat lari,” ucap Muz.  

Muz mengaku masuk ke sarang walet dengan cara membobol gembok di pintu belakang rumah. Namun ketika sudah berada di dalam rumah,  ternyata diteriaki maling dan warga pun berduyun-duyun mengepung.    
 

Pelaku Muz menyesal dengan perbuatan yang dia anggap telah mencoreng wajah kedua orangtuanya.   “Uang hasil curian rencananya untuk keperluan sehari-hari seperti beli rokok dan lain sebagainya,” ungkapnya. (ben/ang)

Baca Juga:
Distanak: Bantuan Sapi Ternak dari Pemerintah Banyak Dijual 
Bupati Minta Polres Pantau Akun Medsos
Pelabuhan Temajuk Dilengkapi Dermaga Kapal Perang