Rabu, 23 Oktober 2019


Begini Kronologis Penangkapan Pengedar Sabu di Anjongan

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1358
Begini Kronologis Penangkapan Pengedar Sabu di Anjongan

Tersangka Pengedar Narkoba (SP/Ist)

MEMPAWAH, SP – Mawardi  (36), pengedar narkoba jenis sabu asal Tanjung Raya I, Pontianak Timur, ditangkap polisi pada sebuah rumah di Jalan Beringin I, Dusun Pramuka, Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan, Jumat (20/1) malam sekira pukul 21.00 WIB. 

Kapolsek Anjongan, Ipda Heriani mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan rumah milik Deri yang ditempati Mawardi kerap digunakan sebagai tempat pesta narkoba. 

"Berdasarkan informasi tersebut, kita langsung menindak lanjutinya, dan melakukan penyelidikan," kata Heriani saat ditemui di Mapolsek Anjongan.

Dari penyelidikan yang dilakukan, di rumah tersebut Mawardi tidak hanya berpesta narkoba melainkan juga diduga berperan sebagai penjual barang haram tersebut. “Dia juga ada menyimpan dan memiliki narkoba untuk dijual,” tuturnya.

Untuk  selanjutnya, Kapolsek segera memerintahkan Unit Reserse dan Kriminal Polsek Anjongan berjumlah delapan orang untuk melakukan penggerebekan di kediaman Mawardi,  dengan sebelumnya berkoordinasi lebih dulu kepada Anggono, Ketua RT setempat. 

Saat tiba di tempat kejadian, Maryadi yang tengah asyik duduk di beranda rumah tidak kuasa mengelak. Disaksikan Ketua RT dan seorang warga setempat pria berambut cepak itu langsung diborgol petugas. Namun saat digeledah, aparat tidak menemukan barang bukti di tubuh pelaku.

“Di tubuhnya tidak ditemukan narkoba. Tapi penggeledahan tetap kita lakukan di dalam dan luar rumah,” ungkap Heriani.

Barang bukti baru ditemukan berada sekitar tiga meter di belakang rumah. Yakni terletak di bawah tiga buah kantong plastik hitam. 
Di tempat lain aparat menemukan barang bukti sabu yang disimpan di dalam sebuah kaleng.

Untuk mengelabui petugas, Maryadi telah mengisi air di dalam kaleng tersebut. Selain itu satu paket sabu juga ditemukan di dalam helm miliknya.  

“Barang bukti telah diamankan, kita akan mencari saksi-saksi, membuat laporan kepolisian, dan membawa tersangka untuk tes urine di Rumah Sakit Rubini Mempawah," tutupnya. (ben/ang)

Baca Juga:
Satpol PP Amankan Dua Pasangan ABG Lagi Indehoi
Ijasah Palsu, Kades Tembawang Panjang Ditahan
Jelang Imlek, Stok BBM di Kapuas Hulu Aman