Gelar Pasar Murah, Pemkab Tunggu Kesiapan Bulog

Mempawah

Editor Kiwi Dibaca : 371

Gelar Pasar Murah, Pemkab Tunggu Kesiapan Bulog
ilustrasi
MEMPAWAH, SP – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah akan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat di bulan Ramadan. “Kemungkinan pasar murah kita lakukan Selasa (7/4). Saat ini kita tinggal menunggu kesiapan dari Perum Bulog,” kata Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah, Lely Minggu (4/6).

Bahan makanan yang akan dijual di pasar murah nanti dikatakan Nely, adalah  bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula, beras, dan bahan makanan lain. Harga jual yang dipatok juga akan lebih murah dari harga standar di pasaran.
Menurut Nely, lokasi pelaksanaan pasar murah terlebih dahulu akan di pusatkan di wilayah Kota Mempawah. Setelah itu baru merambah ke wilayah kecamatan.

"Pelaksanaan di kecamatan akan diserahkan ke masing-masing pihak kecamatan,” ungkapnya. Sementara salah seorang warga Mempawah, Wati berharap pelaksanaan pasar murah dilakukan di seluruh wilayah kecamatan.

“Alangkah baiknya pasar murah bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan. Tidak hanya di kota Mempawah saja,” harapnya.

Adanya pasar murah diyakini Wati pastinya akan sangat membantu masyarakat, khususnya saat kenaikan harga yang terjadi di bulan Ramadan ini. Dia juga meminta agar warga yang berbelanja di pasar murah adalah warga yang berasal dari kalangan ekonomi yang kurang mampu.

   "Sebaiknya yang berbelanja di pasar murah diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu,” pintanya. (ben/jee)