Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadaniyah

Mempawah

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 544

Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadaniyah
Periksa Pasukan – Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso memeriksa kesiapan pasukan saat apel gelar pasukan di Halaman Polres Mempawah, Senin (19/6). suara pemred/ruben permana
MEMPAWAH, SP - Polres Mempawah menggelar apel pasukan pelaksanaan Operasi Ramadaniyah 2017 di Halaman Polres Mempawah, Senin (19/6).

Apel hari itu diikuti anggota TNI, Dinas Perhubungan Mempawah dan Muspida di Kabupaten Mempawah.
Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan Polri menghadapi pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

"Rencana operasi dan cara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengaman yang terlibat. Sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, nyaman lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," katanya.  

Terdapat tiga poin kegiatan pengamanan yang akan dilakukan dalam operasi  tahun ini seperti menjaga stabilitas harga pangan, Kamtibmas yang kondusif dan aman, dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
Untuk mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan yang bertugas memantau dan menjaga harga pangan tetap stabil.

“Untuk menjaga Kamtibmas, saya ingatkan kepada seluruh personil mampu menekan angka kejahatan konvensional," pinta Didik.

Kapolres juga menekankan anggotanya terus meningkatkan pengamanan di titik rawan rawan gangguan Kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, pemukiman, tempat wisata, tempat perbelanjaan, bank, dan ATM.

Operasi Ramadniya 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari, sejak tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Sebanyak 68 personel Polri akan dilibatkan dalam operasi kali ini. Personel tersebut tersebar di beberapa tempat.

Selain itu juga akan didirikan empat pos. Dua pos pengamanan didirikan di Jungkat dan Sungai Kunyit, Satu pos pelayanan di Mempawah Hilir, dan satu pos terpadu di Sungai Pinyuh.   “60 orang personel akan dilibatkan di pos tersebut," pungkas kapolres. (ben/jee)