Warga Mempawah Diduga Simpatisan ISIS

Mempawah

Editor Kiwi Dibaca : 401

Warga Mempawah Diduga Simpatisan ISIS
Simpatisan – Salah seorang simpatisan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Di Kabupaten Mempawah, Polres Mempawah menamukan tiga orang warga Mempawah yang diduga terlibat menjadi simpatisan ISIS. net
MEMPAWAH, SP – Polres Mempawah memantau tiga orang warga Kabupaten Mempawah yang diduga menjadi simpatisan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Dugaan keterlibatan ketiganya berdasarkan postingan merka di media sosial yang mendukung  gerakan radikal ISIS.

“Kita terus memantau ketiga orang ini karena dugaan menjadi simpatisan ISIS,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, belum lama ini. Didik mengatakan, ketiga warga Mempawah tersebut saat ini sedang menjalani pendidikan di luar Kabar. Jika nanti mereka kembali ke Mempawah, pihaknya akan memanggil mereka untuk dimintai keterangan. Namun Didik menegaskan belum menemukan idikasi tiga orang yang dicurigai tersebut melakukan perakitan bom.

“Insya Allah sampai saat ini mereka tidak terlibat dalam perakitan bom. Namun akan terus kita pantau,” tegasnya. Polres Mempawah, dilanjutkan dilanjutkan Didik juga telah mengantongi alamat ketiga orang tersebut. “Salah satu di antara mereka merupakan warga Kecamatan Anjongan. Kapolsek Anjongan, Ipda Heryani mengatakan telah menginstruksikan anggotanya untuk memantau aktivitas di kediaman warga yang diduga menjadi simpatisan ISIS.

“Berdasarkan pengakuan warga, tidak ada yang mencurigakan dari warga yang kita duga menjadi simpatisan ISIS ini,” katanya. Heryani juga mengatakan, para terduga tersebut diketahui memang mengagumi segala hal tentang ISIS.

“Untuk sepak terjang mereka di masyaraat semua wajar saja, tidak ada yang aneh. Namun kita akan terus memantau keseharian mereka,” pungkasnya. (ben/jee)