Fahrudin: Ketua KONI Harus Total Mengabdi

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 180

Fahrudin: Ketua KONI Harus Total Mengabdi
SEMBUTAN – Ketua KONI Kalbar, Fahrudin Siregar memberi sambutan saat pembukaan Musorkab Mempawah, Selasa (5/9). SP/Saiful

Anggaran Pengembangan Atlet Mempawah Rp1 Miliar


MEMPAWAH, SP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) untuk memilih Ketua KONI Mempawah Periode 2017-2021, Selasa (5/9).

Hadir dalam Musorkab, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar. Dalam paparannya, ia berpesan agar pemilihan dilakukan dengan jujur. Selain itu, kepada ketua yang terpilih, dirinya juga mengingatkan untuk serius mengabdi di dunia olahraga.

"Ketua yang terpilih saya ingatkan untuk total mengabdi demi perjuangan olahraga," katanya.

Fachrudin menilai, prestasi olahraga di Mempawah saat ini sudah cukup baik, hal itu terbukti dari raihan prestasi diajang nasional maupun internasional. 

"Prestasi ini sangat membanggakan, dan saya harap ini bisa terus ditingkatkan,” harapnya.

Apresiasi juga diberikan Fahrudin kepada Pemkab Mempawah yang telah memberikan dukungan dana terhadap pengembangan dunia olahraga.

"Pemkab Mempawah memberikan dukungan dana mencapai Rp1miliar. Semoga tahun depan angkanya bisa bertambah jadi Rp2 mliar,” katanya.

Dengan adanya dana hibah ini, diharapkan Fahrudin akan menjadi stimulus untuk meningkatkan prestasi olahraga di Mempawah.

"Jadi tidak alasan jika olahraga Mempawah menurun, terutama cabang olahraga anggar yang sudah terkenal di Mempawah,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Mempawah, Ria Norsan menyambut baik terselenggaranya Musrokab yang digelar KONI Mempawah. 

"Semoga kegiatan ini berjalan baik dan mendapatkan keputusan terbaik untuk peningkatan olahraga Mempawah," harapnya.

Norsan meyakinkan, Kabupaten Mempawah merupakan lumbung berbagai atlet olahraga. Selain telah menghasilkan atlet anggar berprestasi, Mempawah dulunya juga dikenal sebagai daerah memiliki kekuatan di bidang sepak bola.

"Dulu sepak bola Mempawah disegani, tapi sekarang ini saya lihat sudah kurang,” katanya.

Selain mengucurkan dana Rp1 miliar untuk pembinaan atlet, Norsan menambahkan, Pemkab Mempawah juga memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi.

“Bonus yang kita berikan kepada atlet bisa mencapai Rp4 miliar,” ungkapnya. (ben/jee)