Sekda Harap Kompetensi Pegawai Meningkat

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 299

Sekda Harap Kompetensi Pegawai Meningkat
DIKLAT – Sekretaris Daerah Mempawah Mochrizal mengalungkan tanda pengenal kepada salah satu peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga teknis manajemen aparatur sipil negara (ASN) bagi tenaga administrasi sekolah di Aula Wisma Chandramidi.SP/Ruben

Diklat Tenaga Teknis Sekolah


Guna meningkatkan kompetensi tenaga administrasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga teknis manajemen aparatur sipil negara (ASN) bagi tenaga administrasi sekolah, Senin (11/9). 

SP -
Acara itu dilaksanakan di Aula Wisma Chandramidi Mempawah selama enam hari, mulai tanggal 11 hingga 16 September 2017. Jumlah peserta Diklat diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan tenaga administrasi sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. 

“Tenaga administrasi sekolah merupakan penunjang dalam penyelenggaraan pendidikan meski tidak terlibat langsung dalam kegiatan belajar mengajar,” kata Mochrizal, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Mochrizal saat membuka kegiatan.

Menurut dia, tenaga administrasi sangat mendukung keberhasilan dalam kegiatan administrasi sekolah. Seperti pengaturan jadwal pembelajaran, kelengkapan sarana dan prasarana sekolah yang memadai, dan kebersihan serta kenyamanan lingkungan sekolah. 

Karena itu, mengingat strategisnya peran tenaga administrasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan Diklat teknis tersebut. 

“Diklat teknis ini untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan tenaga administrasi sekolah,“ ucap Mochrizal menerangkan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mempawah, Abdullah, mengatakan instruktur diklat berasal dari widyaiswara di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Barat, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. 

“Metode pelatihan pelatihan yang digunakan dalam diklat adalah metode andragogi, yaitu metode pembelajaran untuk orang dewasa yang bersifat mandiri dan lebih menekankan peserta berperan aktif,” katanya menerangkan. 

Abdullah mengungkapkan, peserta diklat juga akan dievaluasi terkait penguasaan materi dengan pelaksanaan ujian komprehensif perorangan dan ujian praktek perorangan serta kelompok. (ruben/ang)

Komentar