Langganan SP 2

Muda-mudi Kepergok Mesum di Pelabuhan

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 461

Muda-mudi Kepergok Mesum di Pelabuhan
BERKUMPUL – Puluhan warga berkumpul di depan Mapolsek Mempawah Timur, kemarin. Pasalnya warga Pelabuhan Kuala Mempawah memergoki sepasang muda-mudi tengah berduaan di kawasan tersebut. Ist

Kedua Orangtua Sepakat Menikahkan


Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Djamaludin

Orangtuanya sudah kita panggil, di mana mereka sepakat untuk segera menikahkan keduanya

MEMPAWAH, SP
– Kawasan Pelabuhan Kuala Mempawah mendadak geger, kemarin siang. Pasalnya, warga setempat kembali memergoki sepasang muda-mudi yang tengah bermadu-kasih di atas semak-semak rerumputan. 

Tak ayal, keduanya yang diketahui berinisial V(19) dan A(17) langsung digiring puluhan warga ke Kantor Polsek Mempawah Timur.   

Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Djamaludin mengatakan, ihwal peristiwa itu bermula dari salah seorang warga yang kebetulan lewat kawasan itu dan melihat aktivitas yang mencurigakan. Karena penasaran, warga mendekati pasangan tersebut.

"Jadi mereka itu memang pacaran, di mana awalnya warga melihat pasangan muda-mudi tersebut di kawasan semak-semak ujung Pelabuhan Kuala mempawah. Diduga mereka melakukan  mesum," kata Djamaluddin.

Warga yang melihat hal tersebut, kemudian langsung menyergap dan langsung mengamankan keduanya. Tak lama kemudian, keduanya dibawa ke Mapolsek. 

"Warga melakukan penangkapan karena tak ingin kawasan pelabuhan tersebut dijadikan tempat maksiat, karena diketahui hingga sekarang sudah tiga kali pasangan mesum ditangkap,” ujarnya.

Menurutnya, saat diamankan, pasangan tersebut masih berpakaian lengkap, makanya pihak kepolisian langsung mengambil langkah dengan memanggil orangtua.

"Orangtuanya sudah kita panggil, di mana mereka sepakat untuk segera menikahkan keduanya,” ujarnya.
Sebelum peristiwa itu, pihak kepolisian diakui telah melakukan patroli di kawasan tersebut. Pasalnya kawasan itu memang dikenal sebagai tempat muda-mudi berduaan.

Sebelumnya, warga juga membekuk sepasang kekasih yang melakukan perbuatan mesum di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Rabu (13/7) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Sepasang kekasih itu diketahui SA (30) dan teman wanitanya HL (26). Mereka berdua  digelandang ke Polsek Mempawah Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Saksi mata, Nurul (28) mengatakan bahwa dirinya sudah lima kali melihat sepasang kekasih itu masuk ke kawasan pelabuhan. "Saya sedang nongkrong minum kopi di pelabuhan. Sudah lima kali saya melihat mereka berdua pacaran di pelabuhan, namun baru kali ini tertangkap warga," jelas Nurul. 

Sepasang kekasih itu menggunakan kendaraan masing-masing. Sesampainya di pelabuhan, mereka memarkirkan kendaraannya di halaman warung yang kosong, dekat gudang pelabuhan. 

"Karena sering melihat mereka, saya jadi curiga. Saya pun mengintainya. Benar saja, mereka sedang bercumbu di atas kendaraan," ungkap Nurul. 

Belum puas bercumbu di atas kendaraan, kata Nurul, pasangan mesum itu pindah ke dalam warung yang lebih teduh.

"Di atas rerumputan, mereka kembali bercumbu. Saya lihat dengan mata saya mereka benar-benar bercumbu seperti pasangan suami istri. Terdengar suara erangan pacarnya saat si pria menindihnya,” kata Nurul. 

Warga sekitar lantas memergokinya. Pasangan mesum itu tak bisa mengelak meskipun sempat berkilah bahwa mereka pasangan suami istri.

"Jadi, saat ditangkap mereka tak melawan. Mereka sempat mengaku pasangan suami istri. Karena tak percaya, saya dan warga yang berdatangan langsung menyerahkannya ke Polsek Mempawah Timur," jelasnya. 

Nurul berharap, dengan beberapa kali kejadian perbuatan mesum di kawasan pelabuhan, pemerintah daerah memberikan penerangan dan patroli di kawasan tersebut. 

"Pada siang saja banyak sepasang kekasih berpacaran di sini, apalagi di malam hari. Maka itu penerangan sangat dibutuhkan agar kawasan pelabuhan tak jadi sarang perbuatan mesum,” kata Nurul. (ben/ang)