Pererat Silaturahmi Penunggang ‘Mesin Kanan’

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 332

Pererat Silaturahmi Penunggang ‘Mesin Kanan’
ULTAH SKB – Salah seorang pecinta skuter berpose di antara puluhan skuter yang hadir dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Skuter Kalimantan Barat (SKB) ke-13 di Pelabuhan Kuala Mempawah, kemarin. Ist

Semarak Ultah SKB ke 3 di Mempawah


Ribuan skuter dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Kompleks Pelabuhan Kuala Mempawah, akhir pekan kemarin. Agenda itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Skuter Kalimantan Barat (SKB) ke-13 yang dipusatkan di Kota Mempawah, puncak peringatan ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Mempawah Ria Norsan. 

SP - Tidak hanya berasal dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, peserta juga datang dari Ibu Kota Jakarta, Banten, Riau, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sorong, hingga Papua Barat. 

Bupati Mempawah Ria Norsan harap momentum HUT ke-13 SKB ini dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar anggota klub skuter di Indonesia. 

“Melalui kegiatan-kegiatan positif, mari kita berkontribusi untuk membangun daerah, bangsa, dan negara ini,” kata Norsan.

Ria Norsan menyambut baik dipilihnya Kota Mempawah sebagai lokasi peringatan HUT ke-13 SKB tahun 2017. Ia mengapresiasi seluruh pecinta skuter yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dirinya berharap pertambahan usia makin meningkatkan persatuan dan kesatuan antarsesama anggota SKB. 

“Selamat datang di Kalimantan Barat, tepatnya di Kota Mempawah. Semoga dengan bertambahnya usia SKB ini semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan antarsesama pecinta skuter di Kalbar. Serta lebih kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat serta lingkungan,” tuturnya.

Ketua panitia kegiatan, Gatot Plastik, memberikan apresiasi kepada Bupati Ria Norsan yang dinilainya sangat peduli dengan keberadaan komunitas sepeda motor maupun komunitas sosial di masyarakat. Menurut dia, Ria Norsan selalu memberikan pembinaan dan merangkul seluruh kalangan masyarakat. 

“Alhamdulillah perhatian Bapak Ria Norsan sangat luar biasa. Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ria Norsan yang telah membantu hingga suksesnya penyelenggaraan HUT ke-13 SKB di Mempawah,” ucapnya.

Gatot pun mendoakan Ria Norsan agar sukses dalam meniti karier sebagai pejabat politik di Kalimantan Barat. Termasuk untuk memenangkan pemilihan kepala daerah Gubernur Kalimantan Barata yang akan dihelat pada Juni 2018 mendatang. 

“Semoga Bapak Ria Norsan dapat meningkatkan karier politiknya dengan memimpin Kalbar periode 2019-2024 mendatang. Sehingga Bapak Ria Norsan dapat melanjutkan pembinaan dan membimbing seluruh komunitas serta elemen masyarakat di Kalbar,” ia mendoakan.

Seusai menyampaikan sambutan, Ria Norsan memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada perwakilan SKB Kalbar serta disambut dengan raungan suara motor skuter dari ribuan peserta yang hadir. Pada kesempatan itu Norsan menyumbangkan satu unit skuter produksi tahun 1981 berwarna kuning. (ruben/hum/ang)

Komentar