KPU Mempawah Diserang Massa! Polisi Tembak Gas Air Mata

Mempawah

Editor Andrie P Putra Dibaca : 456

KPU Mempawah Diserang Massa! Polisi Tembak Gas Air Mata
SIMULASI - Simulasi pengamanan Pilkada di Mapolres Mempawah, Jumat (24/11). (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP – Dor ! suara letusan tembakan peluru gas air mata yang ditembakkan anggoata Polres Mempawah mengarah ke sejumlah massa yang akan menyerang Kantor KPU Mempawah, Jumat (24/11) pagi.

Penyerangan tersebut, karena mereka tak terima akan keputusan yang dikeluarkan pihak KPU, terkait pemenangan salah satu calon kepala daerah.

Massa kian beringas, membawa senjata tajam maupun kayu membuat satuan pengamanan Pemilu Polres Mempawah harus bekerja ekstra mengamankan kantor KPU yang diserang.

Seperti itulah suasana simulasi atau rekayasa pengamanan Pilkada 2018 yang digelar pihak Polres Mempawah di Halaman Mapolres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso  mengatakan kegiatan ini merupakan  simulasi dan apel kesiapan pengamanan pemilu serentak, tahun 2018 di wilayah hukum Polres Mempawah.

Guna menciptakan kondisi keamanan, kelancaran ketertiban dan suksesnnya penyelengaraan Pemilu mendatang.

"Jadi, kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri," tegasnya.

Menurutnya, sebagai wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintah Negara, termasuk Polri, maka berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu mendatang.

"Ini tentunnya harus dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan komperhensif,” ujar Kapolres. (ben)