Erlina Ria Norsan: Ini Saatnya Perempuan Jadi Pemimpin

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 662

Erlina Ria Norsan: Ini Saatnya Perempuan Jadi Pemimpin
Erlina Ria Norsan. (ist)
MEMPAWAH, SP – Bakal calon bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan, menyebutkan sosok pemimpin perempuan bukan hal tabu dalam demokrasi Indonesia.

Hal inilah yang melatar belakanginya untuk ikut maju dalam kontestasi Pilkada Mempawah 2018 mendatang.

"Seperti di Provinsi Jawa Timur yang notabene daerah religius yang menjadi tempatnya para ulama besar di Indonesia mendukung pemimpin perempuan. Salah satunya Wali Kota Surabaya yang saat ini dijabat oleh Tri Rismaharini (Bu Risma)," jelasnya, Rabu (13/12).

Bahkan di posisi strategis lain misalnya, Khofifah Indar Parawansa yang menjadi Menteri Sosial. Khofifah pun mencalonkan diri menjadi Gubernur Jatim.

"Jadi, andai pemimpin perempuan dilarang, tentu ini tidak akan bisa memimpin,” tegas Erlina.

Istri Bupati Mempawah, Ria Norsan yang kini menjadi pendamping Sutarmidji untuk maju di Pilgub Kalbar itu mengajak seluruh kaum perempuan untuk menyatukan tekad dan niatnya dalam memilih pemimpin di Pilkada Bupati Mempawah 2018 mendatang.

"Karena saat ini sudah saatnya Mempawah dipimpin oleh figur perempuan, di mana latar belakang pekerjaan sebagai jaksa dan bekal pendidikan di bidang hukum, dalam menjalankan roda pemerintahan daerah ini. Insyaallah, saya akan melaksanakan amanah rakyat dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Dia berjanji, akan melanjutkan program-program kerja yang telah dilaksanakan Bupati Mempawah, Ria Norsan selama sepuluh tahun terakhir ini. Untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Saya akan wujudkan pembangunan pelabuhan internasional yang telah dirintis Bupati Ria Norsan," jelasnya. (ben)