Rahmat Satria Lengkapi Syarat Dukungan

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 141

Rahmat Satria Lengkapi Syarat Dukungan
SYARAT DUKUNGAN – Bakal calon Bupati Mempawah, Rahmat Satria saat melengkapi kekurangan syarat dukungan di KPU Mempawah, Kamis (18/1). (SP)
MEMPAWAH, SP – Bakal calon Bupati Mempawah, Rahmat Satria menyerahkan perbaikan persyaratan dukungan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, Kamis (18/1). Jumlah persyaratan yang diserahkan ke KPU berjumlah 8.439. 

"Setelah dilakukan verifikasi KPU, kekurangan syarat dukungan kita sekitar 918 dukungan. Karena harus menyerahkan dua kali lipat dari kekurangan, makanya kita bawa sejumlah yang sekarang,” kata Rahmad Satria.

Dengan diserahkannya syarat dukungan ini, Rahmat Satria mengatakan, jumlah dukungan yang telah diberikan ke KPU telah empat kali lipat dari syarat yang ditetapkan KPU terkait dukungan calon perseorangan mengikuti Pilkada Mempawah 2018.

"Jumlah dukungan kita 400 persen lebih banyak  dari syarat jumlah dukungan yang harus diserahkan ke KPU mempawah," jelasnya.

Rahmat Satria menilai, kinerja KPU Kabupaten Mempawah sebagai penyelenggara Pilkada telah sesuai dengan petunujuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 dan PKPU  Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan / atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada di Mempawah nanti bisa berjalan baik dan saya yakin, saya kan menjadi Bupati Mempawah,” pungkasnya. (ben/jee)