Embat Lemari Kaca di Gudang Mebel, Pemuda di Mempawah Ditembak Polisi

Mempawah

Editor Andrie P Putra Dibaca : 214

Embat Lemari Kaca di Gudang Mebel, Pemuda di Mempawah Ditembak Polisi
Tersangka saat diamankan di Polsek Sungai Pinyuh. (ist)
MEMPAWAH,SP - Polsek Sungai Pinyuh bekuk dua orang pelaku pencurian di gudang mebel, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (30/1) sekitar pukul 21.00 WIB. Satu di antarannya  harus dilumpuhkan karena hendak melarikan diri.

Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo menjelaskan, kejadian tersebut ADS (20) dan SPR (23) mencuri di gudang mebel milik Hui Ceng (42).

"Dengan cara masuk ke dalam gudang melalui pintu depan dengan langsung mengambil dua buah lemari kaca dan lemari makan dengan total seharga Rp3 juta," jelasnya, Rabu (31/1).

Usai beraksi, kedua pelaku langsung melarikan diri. Dari informasi yang dikumpulkan, polisi berhasil mendapatkan jejak pelaku ADS yang  tengah berada di wilayah hukum Polres Sambas.

Dalam pemeriksaan awal, tersangka mengaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP di berbagai tempat, seperti penjambretan  dan curas  di enam TKP.

“Seperti pencurian di  di Masjid Nikmatulloh Pontianak, dan Mempawah lima TKP, serta curat di rumah walet Desa Galang Mempawah," jelasnya.

Dari penangkapan ADS, dikembangkan lagi hingga akhirnya jejak rekannya, SPR berhasil ditemukan. Namun ketika akan dibekuk, SPR berusaha melarikan diri. Polisi pun melumpuhkannya dengan mengeluarkan tembakan ke arah betis.

“Diketahui TSK merupakan residivis kasus jambret. Di mana TSK belum lama keluar dari Lapas," jelasnya. (ben)