Pengedar Sabu di Sungai Pinyuh Ditangkap

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 187

Pengedar Sabu di Sungai Pinyuh Ditangkap
PENGEDAR – JH, seorang warga Sungai Pinyuh saat diperiksa di Polres Mempawah. Dia ditangkap atas dugaan mengedarkan narkoba jenis sabu. (Ist)
MEMPAWAH, SP – Satuan Reserse Narkotika Polres Mempawah berhasil meringkus JH, seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu. JH ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan aparat kepolisian di rumahnya di Jalan Pancasila, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, kemarin.

Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Rizal mengungkapkan pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan di lokasi penggerebekan bakl terjadi transaksi jual beli narkoba. 

“Dari informasi itu kita mengirim tim lidik. Setelah dipastikan langsung digerebek,” kata Rizal, Senin (26/2).

Proses penggerebekan tidak berlangsung mudah. Tersangka sempat membuang sebuah kantong plastik, yang kemudian diperiksa berisi belasan paket narkoba jenis sabu.

“Petugas sudah tahu trik itu. Anggota langsung menyuruh dia mengambil kantong plastik kresek itu. Awalnya dia menyangkal kantong itu miliknya,” ucapnya.

Dalam penggerebekan, aparat mengamankan sedikitnya 19 paket sabu yang disimpan di dalam plastik klip; uang tunai Rp1,4 juta dan sebuah telepon genggam.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Mempawah untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya. (ben/ang)