Kadis Kesehatan Akan Kurangi Pasien di RSUD Soedarso

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 137

Kadis Kesehatan Akan Kurangi Pasien di RSUD Soedarso
Kadis Kesehatan Saherul Faridin
MEMPAWAH, SP -  Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah, Saherul Faridin berkomitmen untuk meningkatkan setiap pelayanan kesehatan di 14 Puskesmas yang ada di seluruh kecamatan.

"Komitmen kita berusaha agar pasien yang berada di Puskesmas tak banyak lagi yang dirujuk ke rumah sakit. Makanya kita perkuat pelayanan di Puskesmas," kata jelasnya

Menurutnya peningkatan pelayanan di Puskesmas nantinya akan berakibat pada berkurangnya pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso. 

Ia mengatakan, peningkatan layanan baik dari sarana dan prasarana dikatakannya sudah standar. sedangkan pelayanan juga sudah disediakan tiga petugas di setiap 14 Puskesmas di Mempawah, baik untuk sekuriti, petugas kebersihan dan sopir ambulans.

"Dari 14 puskesmas sedikitnya sekitar 42 orang yang sudah disediakan.  Karena itu sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di Puskesmas, keamanan dan mendukung sarana rujukan agar tidak ada lagi yang kesulitan membawa pasien," katanya.

Ia mengharapakan, dengan langkah dan kebijakan yang dilakukan itu dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah. Dia juga meminta pelayanan di Puskesmas terus ditingkatkan. (ben/ang)