Karolin Ajak Masyarakat Mempawah Dukung Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 276

Karolin Ajak Masyarakat Mempawah Dukung Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing
Karolin Margret Natasa. (ist)
MEMPAWAH, SP - Calon gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk mendukung pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing yang akan dibangun di kabupaten itu.

“Pada masa bapak Cornelis dan Christiandy Sanjaya memimpin Kalimantan Barat, sudah dicanangkan pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. Saat ini pembangunan pelabuhan tersebut sudah dimulai dan ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat Mempawah," ujar Karolin saat menghadiri undangan Imlek bersama masyarakat Tionghoa di Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Minggu (4/3) malam.

Ia mengatakan, kelanjutan pembangunan pelabuhan internasional ini akan menjadi salah satu program strategisnya ke depan saat dipercaya masyarakat Kalbar untuk memimpin Provinsi Kalbar.

“Dampak yang luar biasa besar akan dirasakan masyarakat Mempawah dan sekitarnya, jika pelabuhan ini sudah dibangun. Selain perekonomian masyarakat akan cepat meningkat, pembangunan tentu akan lebih cepat terjadi," terangnya.

Karolin mengungkapkan, jika pembangunan pelabuhan internasional itu selesai, maka akan banyak berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan. Ibarat magnet, pembangunan pelabuhan itu akan menarik banyak investor untuk berinvestasi membangun pusat-pusat ekonomi baru di kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

Apabila kelak pelabuhan sudah terbangun, Karolin berharap masyarakat Mempawah sendirilah yang harus menerima manfaat dari proses pembangunan yang ada, sehingga dirinya mengharapkan masyarakat Mempawah bisa mulai mempersiapkan anak-anak mereka, mulai dari sekarang.

Bupati Landak yang saat ini sedang menjalani masa cuti itu menambahkan, pembangunan pelabuhan itu ditargetkan selesai pada tahun 2019 nanti, dimana sebagian terminal pelabuhan sudah beroperasi. (umr)