Si Pembuat Berita Pemkab Pindah Tugas, Pegawai Teladan yang Pulang Paling Akhir

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 217

Si Pembuat Berita Pemkab Pindah Tugas, Pegawai Teladan yang Pulang Paling Akhir
CENDERAMATA – Ketua Ikatan Jurnalis Bestari, Dian Sastra menyerahkan cenderamata kepada Rio Raziqin, Kasubbag Humas Pemkab Mempawah yang kini pindah tugas ke Kubu Raya. (SP/Ruben)
Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Mempawah Suwanda merasa kehilangan atas pindah tugasnya Kasubbag Humas Pemkab Mempawah, Rio Raziqin ke Pemkab Kubu Raya. Dia menilai, Rio adalah salah satu sosok pegawai yang patut diteladani.

SP - Menurut Suwanda, Rio telah mengabdikan dirinya di Pemkab Mempawah selama 10 tahun. "Atas dedikasi dan kinerjanya selama 10 tahun bertugas di Humas dan Protokol Pemkab Mempawah, Rio sebagai sosok yang patut diteladani," katanya dalam acara perpisahan yang digelar di  Ruang Humas dan Protokol, Kantor Bupati Mempawah, Selasa(27/03).

Ria sebagai sosok pegawai teladan, bukan tanpa alasan. Suwanda kerap memperhatikan, bahwa Ria selalu pulang paling akhir dibanding pegawai lain. 

“Dan dia bekerja dengan penuh tanggung jawab. Saya salut dengan kinerja beliau," ucapnya.

Suwanda memang mengenal Rio cukup baik. Pasalnya dia pernah menjadi atasa Rio secara langsung saat menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Mempawah.

Dia menyebut sosok Rio memiliki peran penting dalam mempublikasikan program dan kinerja pemerintah daerah. Begitu pula upaya pembentukan citra positif pemerintah daerah, semuanya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Selama 10 tahun, Alhamdulillah, yang bersangkutan mampu menjalankan tugas mengelola informasi dan melakukan kegiatan publikasi serta branding atau pencitraan Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan baik. Maka, saya merasa sangat kehilangan dengan kepindahan beliau,” kenangnya.

Sementara, Ketua Ikatan Jurnalis Bestari (I-JARI), Dian Sastra mengatakan, Rio sebagai sosok yang dapat bekerjasama dan merangkul kepentingan media sesuai dengan Tupoksinya Kasubbag Humas Pemkab Mempawah.

“Para awak media sangat terbantu dengan peran aktif Pak Rio dalam mengelola informasi dan mempublikasikan informasi yang perlu diketahui publik. Karena  Setiap kegiatan Pemkab Mempawah selalu disajikan dalam bentuk berita pada rekan-rekan media,” jelasnya.

Suasana perpisahan Kasubbag Humas, Rio Raziqin penuh kekeluargaan. Acara pelepasan diakhiri penyerahan cinderamata dari Ketua I-JARI kepada Rio Raziqin berupa karikatur. (ruben/ang)