Tabrakan, Dua Pengendara Motor Alami Patah Kaki

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 241

Tabrakan, Dua Pengendara Motor Alami Patah Kaki
PERTOLONGAN MEDIS - Anggota Satlantas Polres Mempawah, saat membawa korban laka lantas ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, Rabu (4/4). (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP - Seorang warga Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Herdi (30) mengalami patah dan luka pada kaki kirinya setelah mengalami kecalakaan lalu lintas di kawasan Jalan Raya Nusapati, Desa Nusapati, Kecamatan Pinyuh, Kabupaten Mempawah tepatnya pada KM 46,700, sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (4/4).

Kepala satuan  Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Mempawah, AKP Eko Budi, Mengatakan kejadian tersebut berawal, saat kendaraan sepeda motor bernomor polisi  H 2205 KP yang dikendarai Ngui Jum Tuk  (36), warga Desa Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, datang dari arah Pontianak menuju Mempawah. Setibanya di Jalan Raya Nusapati tepatnya pada KM 46,700  datang kendaraan sepeda motor bernomor polisi KB 2520 LT yang dikendrai oleh Herdi (32) dari arah Mempawah menuju Pontianak berusaha untuk Mendahului kendaraan roda empat yang belum diketahui identitas pengemudinya.

"Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadi laka lantas antara kendaraan roda dua itu," ungkap AKP Eko Budi.

Ia menjelaskan akibat laka lantas tersebut, Herdi mengalami cidera yakni luka robek pada  pelipis  kanan dan  patah pangkal paha, Luka terbuka lutut kiri dan Patah tulang kaki kiri. Sedangkan Ngui Jum Tuk  Mengalami cidera, Luka robek didagu, Luka di lutut kiri dan Patah kaki kiri.

"Sementara yang di bonceng Ngui Jum Tuk , bernama Indra Saputra (28 )Mengalami luka, memar bibir atas dan bawah serta keluar darah dari hidung," katanya.

Atas insiden tersebut tindakan yang sudah dilakukan Satlantas Polres Mempawah, yakni pengecekan lokasi kejadian, mencari keterangan saksi dan mengamankan barang bukti seperti kendaraan sepeda motor bernomor polisi  KB 2520 Lt dan H 2205 KP.

"Mengenai kejadian ini diharapkan agar para pengendara untuk saling menghormati dengan pengendara lainnya dan jangan saling dahulu mendahului,"tegasnya.(ben/jek)