Paslon Pilbup Mempawah Perang Visi Misi di Debat Publik

Mempawah

Editor Andrie P Putra Dibaca : 190

Paslon Pilbup Mempawah Perang Visi Misi di Debat Publik
Debat publik Pilkada Mempawah. (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP – Debat publik calon Bupati Mempawah, digelar Minggu (16/4). Keempat pasang calon saling adu visi dan misi di hadapan para pendukung dan simpatisan, pada kegiatan yang digelar di gedung ABM, Sungai Pinyuh tersebut.

Paslon nomor urut satu, Syach Bandar dan Hermanto Liem  dalam visi misi yang disampaikan berencana akan mengubah tag line Mempawah Bestari (Bersih, Sejuk, Tertib, Aman, Ramah dan Indah) dengan Mempawah Ramai (Ramah, Aman, Membangun, Agamis dan Indah), jika dia terpilih menjadi Bupati Mempawah mendatang.

"Visi dan misi yang akan  kami lakukan yaitu memperbaiki sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur," jelasnya.

Sementara itu, Paslon nomor urut dua, Rahmad Satria memiliki visi dan misi mewujudkan masyarakat yang beragam dalam persatuan adil dan makmur.

"Karena tujuan kita yaitu menciptakan adil dan makmur. Karena keberagaman adalah kenyataan. Persatuan adalah keharusan. Dan adil dan makmur adalah tujuan," jelasnya dalam debat tersebut.

Menurutnya, aspek keberagaman dengan memperkuat nilai-nilai budaya lokal yang luhur dalam  sendi-sendi kehidupan masyarakat, sekaligus sebagai sarana memperkenalkan daerah ke seluruh dunia.

Calon Bupati Mempawah, nomor urut tiga, Erlina Ria Norsan mengatakan bahwa visi dan misinnya dan program kerja dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Berdasarkan pengalaman di berbagai daerah, yang menunjukan bahwa daerah akan mengalami kemajuan, sangat ditentukan oleh kepala daerah.

"Makanya daerah membutuhkan kepala daerah yang jujur, integritas, visioner, inovatif dan berani dan cepat mengambil keputusan. Serta dapat bekerja sama dengan semua pihak," jelasnya.

Istri Ria Norsan ini, menawarkan pembenahan infrastruktur dan tata kelola Pemda, agar bisa mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena visi kita ingin menciptakan Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan dari segala apapun," tegasnya.

Sementara yang terakhhir, calon bupati nomor urut empat, Rudy Bahtiar dalam penyampaian visi misinya, menilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Mempawah yang berada di urutan 11 dari 14 kabupaten/kota di Kalbar, karena lemahnnya berbagai hal. Mulai dari layanan kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat.

"Makanya kami memiliki visi yaitu, untuk mewujudkan masyarakat mandiri, sejahtera dan bertumbuh pada potensi daerah," jelasnya.

Upaya yang akan dilakukan dalam meningkatkan pelayanan publik, dengan menempatkan ASN Yang profesional. Mendekatkan pelayanan publik, seperti memfungsikan kantor kecamatan  untuk membuat KTP, KK dan akta kelahiran. (ben)