DPC PDIP Mempawah Gelar Try Out SBMPTN Gratis

Mempawah

Editor Andrie P Putra Dibaca : 302

DPC PDIP Mempawah Gelar Try Out SBMPTN Gratis
Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Mempawah, Muhammad Guntur. (ist)
MEMPAWAH, SP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Mempawah, memberikan pelayanan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gratis, bagi siswa-siswi yang baru lulus dari SMA di kabupaten tersebut.

Berlangsungnya kegiatan ini juga dibantu oleh sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) PDIP Kabupaten Mempawah. Kegiatan ini juga pertama kalinya terjadi di Indonesia, dimana Parpol ikut serta memberikan try out tersebut secara serentak di seluruh Indonesia.

Ditemui di kantornya, Kamis (19/4), Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kabupaten Mempawah, Muhammad Guntur mengatakan, bahwa try out ini rencananya akan digelar pada 29 April mendatang.

“Kegiatan ini gratis serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu, kita di Mempawah menargetkan peserta sebanyak 300 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan try out nanti, rencana akan diselenggarakan di Sekretariat Kantor DPC PDIP Kabupaten Mempawah, di Jalan Gusti Muhammad Taufik.

“Kita juga buka pendaftaran di kantor DPC PDIP, mulai tanggal 20-25 April," jelas pria yang akrab disapa Agun ini.

Menurut pengusaha muda ini, untuk kisi- kisi soal try out oleh tim DPP, termasuk hasilnya akan dinilai oleh DPP sehingga tidak bisa direkayasa.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengukur kemampuan lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Selain itu, program try out tersebut digelar karena tingginya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN,” pungkasnya.

Ditemui di sela kegiatan pendaftaran, salah satu siswa lulusan SMAN 1 Mempawah, Rena mengaku sangat senang dan berterima kasih, karena dengan adanya try out gratis yang dilaksanakan oleh PDIP tersebut, dirinya merasa sangat terbantukan.

"Saya sangat senang dan terima kasih buat PDIP yang bersedia menyelenggarakan try out gratis ini. Kami benar-benar merasa terbantukan, sebab selama ini untuk menghadapi SBMPTN, beberapa dari kami merasa sangat terbebani," jelasnya.

Menurut Rena, kalau tak ada try out gratis ini, ia harus mencari materi sendiri dan belajar sendiri. Namun dengan adanya try out gratis, ia tak perlu sibuk lagi akan urusan seperti itu.

 "Saya semakin optimis bahwa akan mendapatkan hasil yang memuaskan di pelaksanaan SBMPTN yang sebenarnya nanti," pungkasnya. (pul)