Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam Saat Pergi Mengaji

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 331

Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam Saat Pergi Mengaji
Lokasi penemuan mayat Imam Khadafi. (ist)
MEMPAWAH,SP -  Warga Jalan Teluk Dalam, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah dihebohkan atas temuan mayat Imam Khadafi, bocah lelaki yang tenggelam di kolam galian proyek jalan, Minggu (22/4) malam.

Kapolsek Siantan, Iptu Galih Wicaksono mengatakan, berdasarkan keterangan ibu korban, Sulastri (38) anaknya yang masih berumur lima tahun itu pada hari kejadian berpamitan keluar rumah sekitar pukul 17.00 WIB untuk pergi mengaji di rumah gurunya, Dulhadi.


Namun hingga pukul 19.30 WIB, anaknya tersebut tak kunjung pulang. Sulastri pun meminta kakak korban yakni Kartini dan Purnia untuk menjemput Imam.


"Saat sampai di tempat pengajian, imam ternyata tidak ada datang mengaji," jelasnya.

Mengetahui adiknya tak mengaji, kedua kakaknya langsung pulang ke rumah dan memberitahukan hal tersebut kepada ibunya.

Sulastri pun mencari sang anak dan memberitahukan kejadian ini ke ketua RT setempat, Abdul Halim. Abdul Halim beserta warga lainnya ikut membantu mencari Imam Khadafi.

Di tengah pencarian, Sulastri melihat sendal anaknya mengapung di kolam lokasi galian proyek pelebaran jalan yang berjarak 50 meter dari rumahnya.

"Melihat hal itu, seorang warga Sailan, langsung menyelam ke kolam galian dan menemukan korban diduga sudah mejinggal dunia," jelasnya.

Karena masih berusaha untuk menyelamatkan korban, pihak keluarga korban langsung membawa ke Puskesmas 24 jam Siantan Pontianak Utara.

"Berdasarkan hasil visum luar, bahwa korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam yang diperkirakan satu jam lebih. Dan tak ditemukan adanya tanda kekerasan," tegasnya. (ben)