Kemenpora Puji Penyelenggaraan Festival Sahur-Sahur di Mempawah

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 511

Kemenpora Puji Penyelenggaraan Festival Sahur-Sahur di Mempawah
Festival Sahur-Sahur. (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP - Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan Festival Sahur-Sahur se-Kalimantan Barat ke XVI di Kabupaten Mempawah, unik.

"Festival ini unik. Dimana mungkin ada seperti ini di daerah lain, namun tak sebanyak di sini yang menampilkan alat-alat seadannya sehingga menimbulkan suara yang bagus, serta pakaian pakain unik yang digunakannya. Dan tak lebai," jelas Asisten Deputi Kreativitas Pemuda, Kemenpora RI, Junaiedi usai membuka event tersebut, Jumat (1/6) malam.

Menurutnya potensi festival ini perlu dikembangkan lagi. Tak hanya di Kalbar, bahkan sampai tingkat nasional. Event ini mampu melestarikan kebudayaan lokal.
 
"Karena event seperti ini sangat menarik, dan sangat Pancasilais," tegasnya.

Ia menyarankan, pengembangan kegiatan harus sejalan pula dengan promosi dan publikasi yang gencar. Agar ke depannya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Publikasi harus digencarkan dan diviralkan dan tentunya harus mencari sponsor dalam mendukung kegaiatan ini," jelasnya.

Pihak Kemenpora sendiri mendukung dengan memberikan piala bergilir. Namun tak menutup kemungkinan ke depannya diberikan bantuan dalam bentuk finansial pula.

"Makanya pihak panitia harus gencar dalam mencari dukungan dari sponsor," jelasnya. (ben)