37 Remaja Terjaring Razia Tipiring di Mempawah

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 330

37 Remaja Terjaring Razia Tipiring di Mempawah
Puluhan remaja yang diamankan di Kantor Satpol PP Mempawah dalam operasi Tipiring, Rabu (6/6). (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Sebanyak 37 pemuda dan pemudi di Kabupaten Mempawah terjaring razia tipiring di sejumlah kawasan di Kabupaten Mempawah, Rabu (6/6) dini hari.

Razia tersebut digelar oleh Satpol PP Kabupaten Mempawah dan di back up oleh personel dari Polres Mempawah serta personel Polisi Militer. Razia gabungan ini menyasar lokasi-lokasi yang rawan akan tindak kejahatan, seperti penginapan, taman, maupun kawasan gelap yang diduga adanya muda-mudi yang berkumpul.

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Mempawah Rosmidi mengungkapkan bahwa pada giat tersebut pihaknya mengamankan 37 muda-mudi yang berada di lokasi-lokasi yang rawan. Mereka berkeliaran di jam malam dan beberapa di antaranya sedang minum minuman keras.

"Jadi, dari hasil razia ditemukan 8 orang di kawasan Patoka Sungai Pinyuh sedang minum minuman keras, 2 orang di kawasan Jalan Baru Sungai Pinyuh dan dan 27 lainnya di kawasan taman-taman Mempawah Hilir," katanya.

Dikatakannya, tujuan dilakukan razia tipiring ini untuk menjaga situasi tetap kondusif di Mempawah, terutama saat bulan Ramadan.

"Makanya kita lakukan razia tipiring di kawasan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan tindak kriminal lainnya. Mereka yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Memperah," jelasnya.

Mereka yang terjaring dalam razia ini selanjutnya akan didata dan dikembalikan ke orangtuanya. Namun jika ke depannya masih mengulangi kembali akan diberikan sanksi hingga ke pengadilan.

“Kepada para remaja atau muda-mudi sebaiknya jangan berkumpul hingga melewati jam malam karena hal itu bisa memancing timbulnya tindakan kriminal,” pesannya. (ben)