Ratusan Pekerja Adukan Persoalan THR ke Disperindaker

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 175

Ratusan Pekerja Adukan Persoalan THR ke Disperindaker
MENDENGAR KELUHAN -Kabid Disperindaker Mempawah, Ya Helmizar saat mendengarkan keluhan pekerja PT Kalimantan Kelapa Jaya di posko pengaduan THR kantor Disperindaker Mempawah, Selasa (5/6). (SP/Ruben)
MEPAWAH, SP - Ratusan pekerja  PT Kalimantan Kelapa Jaya yang beroperasi di desa Nusa Pati, Kecamtan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah mendatangi pos pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Disperindaker) Mempawah, Selasa (5/6).

Kedatangan ratusan pekerja PT Kalimantan Kelapa Jaya ke Disperindaker Mempawah ini, guna mengadukan persoalan THR yang  dibayar perusahaan kepada pekerja dianggap tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Kabid Disperindaker Mempawah, Ya Helmizar mengatakan ratusan pekerja Pt Kalimantan Kelapa Jaya menganggap THR yang diberikan perusahaan kepada mereka tidak sesuai ketentuan, sebelumnya pihaknnya sempat meminta para pekerja langsung menyelesaikan persoalan ini bersama dengan perusahaan.

"Sebelumnya kita sudah minta agar persoalan ini diselesaikan antara pihak perusahaan dan  pekerja. Namun hingga saat ini belum juga selesai, sehingga ratusan pekerja ini mengadu ke sini (Disperindaker)," jelasnya

Ia menerangkan, belum ada kesepakatan antara pihak perusahaan dan pekerja mengenai jumlah THR yang  harus dibayar oleh perusahaan. THR yang diberikan perusahaan kepada tiap pekerja berjumlah Rp1,7 juta. 

“Sedangkan para pekerja ini mempertahankan THR  mereka sekitar Rp2 juta. Kita akan pertanyakan hal ini kepada perusahaan,” katanya.

Menurutnya, ada dua alternatif formulasi yang disampaikan pihaknnya kepada pihak perusahaan,  yaitu dari 300  pekerja, 150 orang diantaranya bisa diatasi dengan pembayaran THR Rp2 juta lebih,  Namun bisa juga dibawah dua juta, sesuai dengan  lamanya mereka bekerja. (ben/jek)