Polisi Sudah Ketahui Keberadaan Pemilik Akun yang Diduga Penista Agama

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 464

Polisi Sudah Ketahui Keberadaan Pemilik Akun yang Diduga Penista Agama
Ilustrasi. (Net)
MEMPAWAH, SP - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso menegaskan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan pemilik akun media sosial yang diduga telah melakukan penistaan agama. Akun tersebut atas nama Jonny Handoko yang telah dilaporkan warga ke Polres Mempawah, beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mengetahui dimana keberaaan pemilik akun tersebut, yang jelas ia berada di luar Kalbar," kata AKBP Didik Dwi Santoso usai menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Kamis (7/6).

Kendati pihaknya sudah mengetahui keberadaan yang bersangkutan, namun ia masih enggan menyampaikan daerah persis pemilik akun medsos atas nama Jonny Handoko tersebut.

"Dalam minggu ini, kita akan kejar pelakunya,” tegasnya.

Ia menambahkan,setelah pihaknya melakukan penelurusan, akun atas nama Jonny Handoko bukan akun bodong, tetapi pihaknya belum bisa memastikan, apakah komentar yang dianggap penistaan agama itu benar dilakukan oleh Jonny Handoko.

"Jika yang bersangkutan sudah kita amankan, barulah kita bisa mendalaminya,” pungkasnya.

Ribuan massa dari berbagai elemen di Mempawah sebelumnya sempat mendatangi Mapolres Mempawah, Selasa (5/6) malam. Massa meminta kejelasan terkait kasus dugaan penistaan agama dan ujaran kebencian di media sosial yang tengah ditangani oleh Polres Mempawah. (ben)