Kajari Mempawah Ingatkan Jangan Bawa Isu SARA di Media Sosial

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 274

Kajari Mempawah Ingatkan Jangan Bawa Isu SARA di Media Sosial
Kajari Mempawah Dwi Agus Arfianto. (Ist)
MEMPAWAH,SP – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mempawah Dwi Agus Arfianto, mengingatkan para kontestan dan pendukung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di kabupaten itu agar tidak memanfaatkan isu SARA, menebarkan ujaran kebencian, serta melakukan kampanye hitam di media sosial.

"Jadi jangan bermaian-main dengan media sosial mengenai isu SARA, ujaran kebencian dan lainnya. Karena itu akan berhadapan dengan hukum," tegas Kejari.

Menurut Kejari, menciptakan pilkada damai di Kabupaten Mempawah merupakan tanggung jawab bersama.

"Makanya Kejari Mempawah, Polri dan KPU Mempawah sudah berkomitmen dalam menciptakan pilkada damai. Dimana  terhadap pelaku tindakan ujaran kebencian (hete speech) di media sosial akan diberikan hukum yang tegas," jelasnya.

Dirinya tak ingin isu SARA menjadi komoditas politik dan membuat terjadinya konflik di Kabupaten Mempawah. Untuk itu, jika ada laporan terkait hal ini, pihaknnya tak akan pandang bulu untuk melakukan tindakan.

"Kita tak akan pandang bulu. Akan kita tindak pelaku yang menyebarkan ujaran kebencian dan menggunakan Isu SARA," tegasnya.

Kejari berharap dalam pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Mempawah berjalan aman dan damai. (ben)