Pj Gubernur Baiat Dewan Hakim MTQ ke 27 Kalbar

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 258

Pj Gubernur Baiat Dewan Hakim MTQ ke 27 Kalbar
Pj Gubernur Kalbar, Dody Riyadmadji melantik dewan hakim MTQ ke 27 Kalbar. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Dody Riyadmadji melakukan baiat dan pelantikan kepada 13 dewan pengawas dan 92 dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat Provinsi Kalbar. Pelantikan dilaksankan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Mempawah, Sabtu (30/6) malam.

Pj Gubernur Kalbar, Dody Riyadmadji dalam arahanya mengatakan, dewan hakim merupakan unsur penting dalam memberikan penilaian terhadap kualitas peserta yang mengikuti MTQ.

"Dewan hakim yang telah dilantik ini tentunya memiliki kredibilitas dan komitmen moral terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai dewan hakim. Figur dan kiprahnya sudah nyata dalam MTQ di Kalbar," katanya.

Dody berharap, dewan hakim melaksanakan tugas dan tanggungjawab penilaian terhadap para peserta MTQ dengan baik dan objektif. Berpegang teguh pada pedoman perhakiman dan norma-norma yang berlaku.

"Agar bisa memberikan penilaian sesuai dengan potensi dan prestasi yang dimiliki para peserta," harapnya.

Dody mengatakan, acara pelantikan dewan hakim sekaligus malam Taaruf Kafilah MTQ XXVII ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat Ukhuah Islamiayah para kafilah se-Kalbar.

“Di momen ini jangan hanya dijadikan kontestasi semata. Namun yang utama yaitu membina insan Qurani yang berbakat dan bisa memasyarakatkan Alquran dalam kehidupan sehari hari,” pesannya.

Pelaksanaan MTQ ke 27 tingkat Provinsi Kalbar ini akan digelar di Mempawah dan akan dilangsungkan selama sepekan mulai 1-7 Juli 2018.

Turut hadir dalam pelantikan dewan hakim MTQ, Bupati Kabupaten Mempawah, Ria Norsan, jajaran Forkopimda Kalbar, bupati dan wali kota atau yang mewakili, serta para pimpinan  beserta kafilah dari 14 kabupaten dan kota di Kalbar. (ben)