Sembilan Warga Desa Sekabuk Diduga Keracunan Usai Makan Telur

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 212

Sembilan Warga Desa Sekabuk Diduga Keracunan Usai Makan Telur
Warga Desa Sekabuk menjalani perawatan di RS Dr Rubini Mempawah. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Sembilan warga Dusun Titi Dahan, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, diduga mengalami keracunan setelah memakan telur yang dibeli dari pedagang keliling, Minggu (1/7). Tiga dari sembilan warga tersebut, merupakan anak-anak.

Usit (25), satu di antara warga mengatakan, sebelum kejadian, abangnya membeli telur dengan pedagang keliling yang biasa berjualan di dusunnya. Telur kemudian diolah untuk dijadikan lauk untuk makan sekeluarga.

“Berselang berapa lama, mereka mengalami mual, muntah-muntah dan lemas. Saya panik dan ketakutan dan langsung membawa mereka ke Poskesdes yang ada di desa,” katanya.

Acin (31), warga Dusun Titi Dahan mengaku, setelah mendapatkan informasi bahwa ada beberapa kerabatnya yang diduga keracunan, langsung menuju ke Poskesdes.

"Sesampainya di sana, saya langsung langsung melaporkan hal tersebut ke kepala desa dan membawa mereka dengan menggunakan mobil ambulance ke RS Dr Rubini Mempawah," katanya.

Melihat kondisi kerabatnya yang muntah-muntah, Acin memacu ambulance dengan kencang dan tiba di RS Dr Rubini sekitar pukul 05.30 WIB.

"Mereka langsung mendapatkan pertolongan pihak rumah sakit. Untuk yang pertama datang sekitar enam orang dan tiga lainnya masih dalam perjalananya," katanya.

Dokter jaga di RS Dr Rubini Mempawah, Dr Acnes membenarkan terdapat sejumlah warga Desa Sekabuk yang diduga mengalami keracunan. Melihat kondisi pasien yang mengalami muntah-muntah, pihaknnya memberikan pertolongan. (ben)