Penemuan Mayat di Kebun Hebohkan Warga Segedong

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 178

Penemuan Mayat di Kebun Hebohkan Warga Segedong
Mayat Fo Ket Khau saat dievakuasi. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Warga Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tua yang sudah mulai membusuk di sebuah kebun, Minggu (1/7) sekitar pukul 12.30 WIB.

Warga berdatangan ke lokasi untuk mengetahui identitas korban. Belakangan diketahui, korban bernama Fo Ket Khai (72).

Saat ditemukan, jasad korban tergeletak di dekat kolam di kebun tak jauh dari rumahnya di kawasan Jalan Parit Bujur, Dusun Karya Bakti RT 004 RW 004, Desa Peniti Besar. Aroma tak sedap pun tercium di sekitar lokasi.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widhyatmoko, Senin (2/7) mengungkapkan, Suripto alias Afut (50) keponakan korban melapor ke Polsek Segedong usai mendapat informasi penemuan mayat pamannya.

Setelah menerima laporan, Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan tiga anggota lainnya beserta petugas  Puskesmas Segedong, langsung berangkat ke lokasi penemuan mayat tersebut.

"Di lokasi, korban ditemukan dalam keadaan telentang di kolam dekat rumahnya. Dimana kondisi mayat tersebut sudah menimbulkaan aroma tak sedap dan sudah banyak belatungnya," kata Imam.

Berdasarkan informasi dari pelapor, korban diketahui tinggal sendirian di rumah kebun. Kondisinya juga dalam keadaan sakit-sakitan.

"Jadi pelapor datang itu rencananya mau jenguk pamannya, tapi yang di temukan mayat pamannya," jelasnya.

Saat dievakuasi ke Puskesmas Segedong, petugas medis mengenali identitas korban karena sering berobat ke Puskesmas. Korban diketahui menderita gejala darah tinggi.

"Atas kejadian ini pihak keluarga tidak bersedia dilakukan visum atau autopsi. Pihak keluarga menerima kematian korban," tukasnya. (ben)