Kafilah akan Dibawa Rekreasi di Mempawah, LPTQ Paparkan Jadwal MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 262

Kafilah akan Dibawa Rekreasi di Mempawah, LPTQ Paparkan Jadwal MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar
PAWAI TAARUF - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji saat melepas pawai taaruf MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalbar, di Mempawah. Para Kafilah MTQ ini nantinya akan dibawa untuk rekreasi ke sejumlah objek wiata religi di Mempawah. (Dok Kemenag)
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselanggaran di Mempawah telah dibuka pada Mingu 1 juli 2018. 

SP - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)  Kabupataten Mempawah memaparkan Jadwal tahapan pelaksaan MTQ tersebut, yang sejak tanggal 30 Juni hingga 07 Juli 2018.  Usai perlombaan MTQ nanti, para kafilah dari 14 kabupaten/kota di Kalbar akan dibawa rekreasi ke sejumlah objek wisata religi di Mempawah

"Para kafilah ini, nanti aka kita bawa rekreasi ke keraton, makam raja raja, makam Habib Husien sejumlah tempat lainnya," kata Ketua LPTQ Mempawah, Ismail, belum lama ini. 

Ismail memaparkan berdasarkan jadwal pelaksanaan MTQ ke 27 yang dimulai dari sejak  30 Juni 2018 lalu, berawal dari penyambutan para kafilah, dewan hakim, pendaftaran peserta dan regestrasi peserta. Serta diiringi dengan malam taaruf yang dirangkai dengan pelantikan dewan hakim MTQ ke 27 tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah.

Tanggal 1 Juli penyambutan tamu Forkopimda Provinsi Kalbar, Forkopimda Mempawah dan Tamu VIP, dilanjutkan dengan pelepasan pawai taaruf kafilah MTQ dari 14 kabupaten/kota, pembukaan pemeran MTQ XXVII, orientasi dewan hakim dan acara pembukaan MTQ ke XXVII di Stadion Gor Opu Daeang Manambon Mempawah.

Sementara dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2018, dilaksanakan perlombaan cabang cabang MTQ, jadwal  dan lokasi masing-masing perlombaan sudah ditetapkan.

"Di tanggal 5 Juli 2018, babak final masing-masing cabang pada MTQ . Sedangkan di tanggal 6 Juli 2018, akan dilakukan rapat dewan hakim untuk penentuan pemenang atau juara masing masing cabang Lomba," kata Ismail.

Selanjutnya dilakukan rapat kerja LPTQ se Kalbar, di malam harinya dilaksanakan acara penutupan MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah tahun 2018, sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang masing-masing cabang dan pemenang Juara umum.

"Untuk di tanggal 7 Juli 2018  tahapan pelepasan para Kafilah  dari masih masing pemondokan,  dan para kafilah kembali ke daerahnya masing-masing," pungkasnya. (ruben permana/jek)