Tawarkan Buka Stand di Mangrove Park, Bupati Mempawah dan Pj Gubernur Kalbar Menikmati Kopi Liberika

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 162

Tawarkan Buka Stand di Mangrove Park, Bupati Mempawah dan Pj Gubernur Kalbar Menikmati Kopi Liberika
MENCICIPI - Bupati Mempawah, Ria Norsan dan Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyatmadji saat mencicipi kopi Liberika asal kayong Utara. (Ist)
Peserta asal Kayong Utara membuka stand Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke XXVII  Provinsi Kalbar di Mempawah dengan menampilkan kopi Liberika. Bupati Mempawah, Ria Norsan dan Pj Gubernur Kalbar,  Dodi Riyatmadji sempat mencicipi kenikmatan rasa kopi ini. 

SP - Kopi Liberika ini merupakan kopi yang berasal  petani kopi di Kayong utara, kopi ini memiliki rasa buah nangka. Setelah merasakan  nikmatnnya kopi Liberika tersbut, Ria Norsa  lantas menawarkan agar membuka stand di kawasan eko wisata Mangrove Park di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah, Kabupaten Mempawah.

"Di kawasan eko wisata Mangrove Park banyak pengunjung yang datang. Bahkan, para turis manca negara juga sering berkunjung," kata  Ria Norsan usia mencicipi rasa kopi itu. 

Menurut Norsan, jika peserta yang menampilkan kopi Liberika ini bersedia untuk membuka stand di kawasan eko wisata Mangrove Park. Maka ia menyarankan untuk langsung  menemui pihak pengelola di kawasan Mangrove Park.

"Kalau mau buka stand disana (Mangrove Park), langsung temui pengelolanya. Nanti, bilang saja  arahan pak Bupati," kata Norsan.

saat mencicipi kopi Liberika itu, Norsan teringat, dirinya pernah menikmati secangkir kopi yang lokasinya  berada di dalam hutan. Jika dari luar, maka lokasi tempat penjualan kopi tersebut tidak kelihatan, dari ingatan inilah ia menawarkan untuk membuka stand kopi Liberika di Mangrove Park.

"Saya teringat suatu tempat  saat  saya menikmati kopi ini. Makanya saya usulkan itu," pungkasnya. (ruben permana/jek)