Mempawah Juara Umum MTQ XXVII, Pemerintah Berikan Reward Umroh kepada Kafilah Terbaik

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 256

Mempawah Juara Umum MTQ  XXVII, Pemerintah Berikan Reward Umroh kepada Kafilah Terbaik
SERAHKAN PIALA - Perwakilan Pemerintah Provinsi kalimantan Barat, menyerahkan piala juara umum MTQ XVIII tingkat provinsi Kalbar. MTQ ke XXVII ini Kabupaten Mempawah berhasil meraih juara umum. (Ist)
Kabupaten Mempawah telah usai dan sukses  menjadi tuan rumah pada gelaran Musabaqah Tilawail Quran (MTQ)  XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat sejak tanggal 1 hingga 6 Juli 2018.

SP - Kabupaten Mempawah pun akhirnya berhasil merebut juara umum pada gelaran MTQ Kali ini. Sebelumnya pada MTQ ke 26 di Kabupaten Kubu Raya, sedangkan Kabupaten hanya mampu menjadi runner up  atau  duduk di peringkat kedua.

Pada acara penutupun MTQ ke XVIII itu, Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana merasa bangga dan merasa bersukur dengan keberhasilan kefilah Mempawah pada ajang MTQ tingkat provinsi itu. 

"Alhamdulilah, apa yang kami cita-citakan dan ditargetkan, semuanya tercapai. Baik Sukses dalam pelaksanaan MTQ di Mempawah maupun keberhasilan menjadi  juara umum,” kata Gusti Ralana, usai penutupan MTQ tingkat Provinsi Kalbar, di Stadion Opu Daeang Manambon, Jumat (6/7). 

Menurut Ramlana, keberhasilan Kabupaten Mempawah dalam merebut juara umum serta Keberhasilan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi ini, berkat bantuan dan kerja keras  semua pihak.

“Apa yang menjadi niat dan kita cita- citakan tercapai, sukses dalam pelaksanaan, maupun sukses dalam mendapatkan juara pada MTQ ke 27 ini,” tuturnya.

Bagi Kafilah  Mempawah yang telah berhasil mendapatkan predikat juara 1 di masing-masing cabang pada gelaran MTQ ke 27 tingkat provinsi ini, telah disipakan reward yang menarik, yakni berupa umroh.

"Bagi para peserta yang yang telah meraih juara 1 ini, saya minta untuk mempersiapkan diri, untuk mengikuti MTQ tingkat nasional," kata Ramlana 

Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail mengatakan dalam MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018  ini,  capaian Kafilah mempawah telah  melampaui target yang telah d tentukan.

“Target kita disemua cabang lomba sekitar 70 poin. Namun kita berhasil melampau  target, kita berhasil meraih 87 poin, dan menjadi jauara umum,” kata Ismail.

Surat  keputusan Dewan Hakim MTQ  ke-XXVII Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018, Kabupaten Mempawah berhasil menjadi Juara Umum pada gelaran MTQ ke 27 tingkat Provinsi dengan skor 87. 

Mempawah menyabet juara 1 sebanyak 15 golongan, juara 2sebanyak  2 golongan, dan juara 3 sebanyak 6 golongan.

Kemudian, pada posisi kedua,  Kota Pontianak, dengan total skor 61. Kota Pontianak menyabet juara 1 sebanyak 8 golongan, juara 2 sebanyak 5 golongan, dan juara 3 sebanyak 6 golongan.

Selanjutnya, pada urutan ketiga diisi oleh Kabupaten Kubu Raya juara umum pada MTQ ke 26 lalu. Dengan mendapatkan juara 1 sebanyak 3 golongan, juara 2 sebanyak 8 golongan, dan juara 3 sebanyak 1 golongan. (ruben permana/jek)