Pemkab Fasilitasi Jemaah Haji, Pj Sekda Mempawah Nilai Seluruh CJH Sudah Sangat Siap

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 245

Pemkab Fasilitasi Jemaah Haji, Pj Sekda Mempawah Nilai Seluruh CJH Sudah Sangat Siap
JEMAAH HAJI - Calon Jemaah Haji asal Mempawah saat mendapatkan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan haji. (Dok SP)
Penjabat (Pj) Selretaris Daerah (Sekda) Mempawah Ismail, menilai seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Asal Mempawah yang mengikuti bimbingan manasik haji beberapa waktu lalu, secara umum sudah siap mengikuti tahapan ibadah haji.

SP - Ismail mengatakkan, parajamaah haji asal Mempawah ini sebelumnya, juga telah diberikan bekal pada saat manasik di tingkat kecamatan atau rayon, kemudian diberikan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten lagi.

"Untuk itulah, saya melihat jemaah haji kita ini sudah sangat siap dari segala hal ," kata Ismail, saat menghadiri bimbingan manasik haji di Masjid Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu.

Ismail mengatakan, Pemerintrah Kabupaten Mempawah, juga sudah siap memfasilitasi para jamaah untuk berangkat ke tanah suci. Bahkan, Pemkab Mempawah juga akan menyiapkan pendamping hingga ke Embarkasi Batam.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian Agama untuk menjamin pelayanan bagi para jamaah haji," tuturnya..

Ia berharap para jamaah haji yang akan berangkat pada kali ini dapat menjadi haji yang Mabrur.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah, Kamaluddin mengatakan meskipun cuaca di Mekah, Arab  Saudi tidak sama dengan cuaca di tanah air namun, cuaca di Arab Saudi tidak se ekstrim yang ada di benak masyarakat tanah air. Jika jemaah haji akan memasuki kawasan yang bersuhu panas, maka pihak pendamping kloter akan selalu memberikan arahan kepada seluruh jamaah yang ada.

"Selama disana, jamaah tidak selalu ada di lapangan terbuka, di masjidil Haram dingin, Masjid Nabawi dingin, di padang Arafah pun tidak sepanas yang kita pikirkan," ungkapnya. (ruben permana/jek)