Peringatan Hari Bhayangkara ke 72, Empat Anggota Polres Mempawah Terima Penghargaan

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 248

Peringatan Hari Bhayangkara ke 72, Empat Anggota Polres Mempawah Terima Penghargaan
PENGHARGAAN – Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi memberikan penghargaan kepada empat orang anggotanya yang aktif dalam organisasi masyarakat dan sosial, dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (11/07) pagi. (SP/R
Empat orang anggota Polres Mempawah menerima piagam penghargaan karena aktif di bidang organisasi, sosial, dan kemasyarakatan. Pemberian tanda bakti itu dilakukan langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (11/07) pagi. Kerja aparat kepolisian memang bukan cuma perkara pengamanan, tapi juga pembinaan.

SP - Empat nama yang diganjar penghargaan tersebut adalah Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Mempawah, Ipda Daryono yang aktif di bidang kepramukaan, dan saat ini menjadi pembina mahir tingkat dasar Kwartir cabang Mempawah. Terpilih sebagai Pama yang diusulkan polisi teladan sebagai penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruangan publik tahun 2018; Kasium Polres Mempawah, Tri Asto yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam tugas dan aktif dalam perawatan dan pembangunan markas Komando Polres Mempawah.

Kemudian Ba Si Keu Polres Mempawah, Brigpol Susworo Putu Sastro, yang aktif dalam organisasi kemasyarakatan bidang sosial keagamaan di antaranya Paskhas (Pasukan Amal Sholeh) wilayah Mempawah, Santri Rock N Roll di bawah Yayasan Munzalah Pontianak yang bergerak di bidang kegiatan sosial, sedekah pengumpulan beras dan tim bersih-bersih masjid, dan; Ba Siwas Polres Mempawah, Bripka Asima aktif di bidang keagamaan di Mushola Nur Huda Polres Mempawah, Mushola Mardhatillah Asrama Polres Mempawah sebagai imam, muadzin dan mengajar anak-anak mengaji di lingkungan Aspol Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi mengatakan, empat anggotanya yang mendapatkan penghargaan bisa menjadi contoh bagi personel lain.

“Karena dari keempat personel kita yang telah mendedikasikan diri, satu di antaranya mendapatkan dua penghargaan yang diberikan Polres Mempawah dan Polda Kalimantan Barat yaitu Ipda Daryono,” tegasnya.

Kapolres mengingatkan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap jajaran untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semua akan masuk penilaian. Namun jika kelakuan di masyarakat bertolak belakang dengan semangat yang diusung Polri, tentu akan ada sanksi.

“Yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak tentunya akan mendapatkan reward. Namun jika ada anggota yang terlibat narkoba atau lainnya maka tetap akan diberikan punishment,” tegasnya. (ruben permana/balasa)