Tes Urin di BNNK Mempawah Meningkat Drastis

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 257

Tes Urin di BNNK Mempawah Meningkat Drastis
Ilustrasi. (Net)
MEMPAWAH,SP - Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg), aktivitas tes urin di Klinik Pratama Sehati milik Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mempawah mengalami penigkatan drastis. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Mempawah, AKBP A H Daulay, Kamis (19/7)

AKBP A H Daulay memaparkan, pada Juni  hingga Juli 2018 ini ada sekitar 60 orang melakukan tes urine di Klinik Pratama Sehati, baik dari pencari kerja maupun para caleg yang akan mendaftar ke KPU Mempawah

Ia merinci pada juni 2018 terdapat 19 orang yang melakukan tes urin, Kemudian di bulan Juli mengalam peningkatan menjadi  41 orang melakukan tes urin di Klinik Pratama Sehati.

“41 orang di bulan Juli ini sebagian besar untuk mendaftar sebagai Caleg,” kata , AKBP A H Daulay. 

Daulay menerangkan, tes urin yang dilakukan pihaknya ini, tidak dipungut biaya alias  gratis dan ini diperuntukkan bagi masyarakat luas. Untuk itu Ia pun mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin melakukan tes urin dengan cara datang langsung ke kantor BNNK.

“Jika ingin tes urin hanya membawa  membawa alat tes kit nya saja, yang bisa langsung dibeli di apotek di Mempawah,” katanya.

Ia menjelaskan, usai melakukan tes urin, jika hasilnya negatif, maka BNNK Mempawah  akan mengeluarkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN). Namun bukan surat bebas narkoba. (ben/jek)