KONI Kalbar Tinjau Pusdiklat Mempawah, Berencana Perbaiki Sarana dan Prasarana Anggar

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 70

KONI Kalbar Tinjau Pusdiklat Mempawah, Berencana Perbaiki Sarana dan Prasarana Anggar
BERKUNJUNG - Pengurus KONI Provinsi Kalimantan Barat saat berkunjung ke Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) cabang anggar di Kabupaten Mempawah, Selasa (14/8). (SP/Ruben)
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) cabang anggar di Kabupaten Mempawah, Selasa (14/8).

SP - Kunjungan KONI ke Pusdiklat anggar Mempawah ini, untuk melihat para atlet  anggar yang banyak menelurkan prestasi, sekaligus melihat kondisi sarana prasarananya yang perlu untuk diperbaiki.

Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin Siregar mengatakan kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk ke pusdiklat cabang anggar Mempawah, untuk melihat latihan para atlet anggar  dan serta sarana prasarananya. 

"Jika ada yang perlu diperbaiki, maka akan kita  coba  untuk mengusahakannya, jika perlu menggandeng pihak ketiga. Agar semangat dari anak didik Pusdiklat di Mempawah bisa semakin meningkat dan bisa menorehkan prestasi yang terbaik,” Fachrudin Siregar.

Fachrudin mengatakan, pengembangan atlet anggar di Kalbar, selain di Mempawah juga ada di  Sintang. Namun, Pusdiklat cabang anggar di Mempawah, sebagai tujuan tempat latihan atlet anggar  Indonesia.

“Kita akan usahakan agar Kalbar bisa berprestasi. Karena Kalbar mempunyai atlet anggar terbaik,” tegasnya.

Ketua KONI Kabupaten Mempawah, Rubiyanto menyatakan adanya kunjungan rombongan KONI Provinsi Kalbar ke Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat)  anggar di Kabupaten Mempawah, diyakininya akan memberikan dampak positifnya bagi pembinaan anggar di Mempawah.

“Apa lagi, saat ini sangat perlu perhatian baik di tingkat kabupaten maupun tingkayt Provinsi Kalbar,”tegasnya

Menurutnya, kunjungan rombongan tersebut untuk melihat persiapan atlet atlet cabang anggar dan melihat kondisi fasilitas fasilitas di Pusdiklat Anggar Mempawah.

“Ketua KONI saat ini, sangat perhatian terhadap olahraga, apalagi yang bisa menyumbangkan emas untuk Kalbar,” katanya. (ruben permana/jek)