Tujuh Warga Binaan Rutan Kelas IIB Mempawah Langsung Bebas setelah Dapat Remisi

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 249

Tujuh Warga Binaan Rutan Kelas IIB Mempawah Langsung Bebas setelah Dapat Remisi
Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana saat menyerahkan remisi bebas bagi warga binaan di Rutan Kelas IIB Mempawah. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Sebanyak 148 warga binaan yang menghuni Rutan Kelas II B Mempawah, mendapatkan remisi di HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuh orang di antaranya dinyatakan langsung bebas dan bisa pulang, Jumat (17/8).

"Dari 148 warga binaan tersebut yang dapat langsung bebas ada tujuh orang," kata Kepala Rutan Kelas IIB Mempawah,

Hidayah usai upacara pemberian remisi di Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Rutan Kelas IIB Mempawah. Hidayah mengatakan, warga binaan yang menerima remisi tersebut telah memenuhi syarat pemberian remisi, sehingga pihaknya langsung mengusulkan ke pusat dan semuanya disetujui.

"Salah satunya mereka telah berkelakuan baik selama menjalani masa hukumannya di Rutan Kelas IIB Mempawah," kata Hidayah.

Dia berpesan terhadap warga binaan yang mendapatkan remisi dan langsung bebas agar tak mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Upacara pemberian remisi ini dipimpin langsung Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Gusti Ramlana yang dalam kesempatanya juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. (ben)