Kirab Pemuda Mempawah, Panggung Kreatifitas Daerah

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 103

Kirab Pemuda Mempawah, Panggung Kreatifitas Daerah
Mempawah, SP- Kementerian Pemuda dan Olah Raga menggelar Kirab Pemuda di Panggung Ceria Terminal Mempawah, Sabtu (27/10) malam. “Panggung Pemuda” ini dalam rangka  memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018  

Kirab Pemuda 2018 di Kabupaten Mempawah terdiri dari atraksi silat, tarian multi etnis, tundang, tari jepin, kesenian kelontong, dan pembacaan Sumpah Pemuda.  

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda, Kementerian Pemuda dan olahraga, Pj Sekda Kabupaten Mempawah, serta para camat dan kades.  

Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda, Junaidi mengatakan Kirab Pemuda digelar di 100 kabupaten/kota di 34 provinsi. Di Kalimantan Barat, selain Mempawah Kirab Pemuda juga diadakan di Sambas, Singkawang, dan Pontianak. “Acara puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta,” kata Junaedi.  

Menurut Junaedi, kegiatan bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan pemuda di seluruh Indonesia. “Pemerintah hadiri dalam rangka memberikan ruang para pemuda dalam meningkatkan kreatifitas di masing masing daerah.”   

Pj Sekretaris Daerah Mempawah, Ismail mengatakan cara berpikir pemuda saat ini berbeda dengan pemuda 20-30 tahun lalu. Banyak kemajuan berpikir saat ini terutama karena adanya media sosial.  

“Makna dalam Kirab Pemuda, pemuda harus meningkatkan potensi diri, harus mempunyai inovasi dan kreativitas, serta harus membangkitkan dan membangun kewirausahaan,” kata Ismail. (ben)