Kemenpora Dorong Festival Sahur-Sahur Pecahkan Rekor Muri

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 100

Kemenpora Dorong Festival Sahur-Sahur Pecahkan Rekor Muri
Mempawah, SP - Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Junaidi mengatakan Kabupaten Mempawah mempunyai potensi untuk memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia melalui event Festival Sahur Sahur.  

“Mempawah bisa mencetak Rekor Muri dalam Festival Sahur Sahur. Melihat pesertanya yang sangat antusias,” kata Junaidi saat pelaksanaan Kirab Pemuda di Kabupaten Mempawah.  

Menurut dia Festival Sahur Sahur di Mempawah sangat meriah. “Saya dua kali menghadiri Festival Sahur Sahur dan sekali dalam Kirab Pemuda saat ini.”  

Festival Sahur Sahur diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Kebiasaan anak-anak muda membangunkan warga untuk makan sahur menggunakan tetabuhan, dijadikan pertunjukan di panggung.  

Kekompakan dan atraksi peserta memukul berbagai alat tabuh menjadi dasar penilaian dalam Festival Sahur Sahur. “Jika Mempawah mau, Festival Sahur Sahur ini bisa memecahkan Rekor Muri mendatang,” ujar Junaedi.  

Suasana di Mempawah yang bersahabat, aman, nyaman, dan tentram sangat mendukung diadakannya pertunjukan budaya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan agenda rutin wisata. (ben)