Wagub Kalbar Instruksikan Bantu Pondok Pesantren

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 85

Wagub Kalbar Instruksikan Bantu Pondok Pesantren
Mempawah, SP - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri kegiatan Nyenangkan Buntat Akbar Mempawah, terhadap  120 anak yatim dan penghafal Al-Quran dari berbagai pondok pesantren, Minggu (4/11).  

Kegiatan amal bagi anak yatim ini digelar organisasi Pasukan Amal Sholeh (Paskas) yang dihadiri, Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan dan Wakil Bupati Muhammad Pagi.  

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan amal untuk membantu menyenangkan anak yatim dan para penghafal Al Quran, sangat jarang dilakukan.  

“Agar panitia pelaksana selalu istiqomah dalam melaksanakan kegiatan ini. Dalam membantu mereka yang sangat membutuhkan,” kata Wakil Gubernur.  

Menurut Ria Norsan, hidup tidak mempunyai arti jika tidak bisa menyenangkan orang lain. Mengenai kekurangan transportasi untuk mengantar beras ke pondok pesantren, Wakil Gubernur meminta Pemkab Mempawah menyediakan satu unit mobil meskipun berstatus pinjam pakai.  

“Jika Pemkab Mempawah tidak bisa, biar saya yang akan usahakan mencarikan dana CSR,” katanya.  

Pj Sekda Mempawah, Ismail mengaku telah menyediakan mobil untuk dipinjamkan mengangkut beras bantuan ke pondok pesantren. “Kita usahakan satu unit untuk transportasi mengantar beras.”  

Sekretaris Daerah Mempawah akan mengeluarkan imbauan agar aparat negeri sipil di Mempawah menyisihkan gaji untuk anak yatim.  

Ketua Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Mempawah, Yudi Oktafiarza mengatakan, pihaknya menyalurkan 2 ton beras per bulan untuk kebutuhan makan santri di 10 pondok pesantren.  

“Kami berusaha mengembangkan untuk membantu pondok pesantren di Kabupaten Mempawah. Saat ini baru 10 pontren yang terakomodir,” katanya. (ben)